Pulau Ini Jadi Magnet Pariwisata Bahari Saudi, Bisa Apa Saja?

Saudi juga punya wisata bahari.

Ahmad Baiquni
| 1 Februari 2021 13:10

Dream - Sebagian besar kawasan Arab Saudi adalah daratan. Meski begitu, bukan berarti Saudi tidak punya destinasi wisata bahari.

Salah satu destinasi andalan Saudi untuk wisata bahari adalah Pulau Al Nawras. Pulau ini merupakan salah satu permata Saudi dan menjadi rumah bagi banyak pantai megah dan pulau-pulau mempesona di sepanjang Laut Merah.

Dikutip dari Arab News, terletak di wilayah Yanbu, Pulau Al Nawras termasuk di antara tujuan wisata musim dingin terekomendasi di Arab Saudi. Pulau yang tenang ini mampu menarik ribuan pengunjung setiap tahunnya.

Sebagian besar wisatawan tertarik ke pulau itu untuk mencari relaksasi dan rekreasi. Para wisatawan dapat merasakan pengalaman memancing Laut Merah, menikmati makanan lezat di banyak restoran yang tersedia, atau hanya sekedar berkemah di bawah kerlip bintang.

 Pulau Al Nawras

Tidak hanya itu, Pulau Al Nawras menawarkan ruang hijau, air mancur dan rute jalan kaki yang ideal untuk keluarga. Fasilitas yang dikembangkan oleh Royal Commission for Jubail and Yanbu ini menyediakan pula taman bermain anak dan tempat untuk berswafoto serta menawarkan kesempatan foto panorma pada jalanan setapaknya.

Otoritas Pariwisata Saudi menyediakan lebih dari 300 paket yang ditawarkan oleh 200 operator tur untuk pengunjung menikmati lebih dari 17 lokasi di seluruh kerajaan. Slogan yang di tetapkan pada musim ini adalah “ Winter Around You” yang akan berakhir pada akhir Maret.

Laporan: Josephine Widya

Polisi Banting Mahasiswa Bak 'Smackdown' Kini Kondisi Korban

Jangan Lewatkan