Punya Nyali Tinggi? Kunjungi Villa Hantu di Lombok

Jika kamu bisa menaklukkan rasa takut, bisa mendapatkan foto-foto yang Instagramable

Dwifantya
| 24 Mei 2018 07:26

Dream - Salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, adalah Pantai Setangi. Pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan ini panoramanya sungguh menakjubkan.

Jika kamu berdiri di sudut yang tepat, kamu akan melihat garis pantai yang indah ditemani pohon kelapa serta pasir lembur dan laut lepas.

 

So many exciting places to visit on the first 2 days of 2018!!

A post shared by ayura (@arlukitasari) on

Nah, bagi kamu yang punya nyali tinggi, singgahlah ke Villa Hantu. Kedengarannya memang seram, tapi dijamin kamu bakalan rugi jika mengurungkan niat untuk naik ke atas villa. Tempat ini sendiri sebetulnya merupakan konstruksi bangunan hotel yang terbengkalai. Dari atas villa, kamu bisa melihat keindahan Pantai Setangi yang memiliki hamparan pasir lembut.

Jika kamu bisa menaklukkan rasa takut, kamu bisa mendapatkan foto-foto yang Instagramable di beberapa spot villa ini. Dengan spot yang memiliki background langsung ke laut Selat Lombok, kamu dapat menikmati indahnya sunset dari ketinggian tebing.

 

#villahantulombok #explorelombok #lombokhits

A post shared by ì§ì½ (@zizikhh) on

Sebelum dilabeli Villa Hantu, bangunan tua ini sempat dijuluki Rumah Tua pada 2004 lalu. Awalnya, bangunan ini merupakan tempat beristirahat para turis mancanegara yang sedang berkeliling di Lombok. Namun semenjak makin ramai, beberapa pemuda di sana punya ide untuk menamai bangunan ini sebagai Villa Hantu.

Villa Hantu bisa dibilang bangunan tua setengah jadi. Seluruh bangunan belum dicat dan hanya didominasi semen putih yang sudah menempel lama. Menurut penduduk lokal di sana, pembangunan Villa Hantu tidak dilanjutkan karena masalah perizinan. Namun, beberapa masyarakat setempat menyebutkan kabar kalau sang empu meninggal dunia saat villa ini digarap.

Selain mudah diakses dan menawarkan spot yang keren untuk foto, kamu tidak perlu bayar untuk masuk ke Villa Hantu, Lombok. Kamu cuma perlu membayar untuk parkir kendaraan.

Tertarik berkunjung ke Villa Hantu?

(Berbagai sumber)

Topik Terkait :

Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa

Jangan Lewatkan