Raja Ampat Masuk Daftar 10 Pulau Terbaik 2018

Pulau di ujung barat laut Pulau Papua ini bersaing ketat dengan 9 pulau terindah di dunia

Dwifantya
| 25 Mei 2018 15:44

Dream - Lonely Planet mengumumkan Top 10 Islands for 2018 atau 10 Pulau Terbaik untuk Dikunjungi di 2018. Kabar gembiranya, satu pulau Indonesia masuk dalam daftar tersebut.

Pulau tersebut terletak di ujung barat laut Pulau Papua. Ya, apa lagi kalau bukan Raja Ampat.

Kepulauan yang sering disebut sebagai Maldives-nya Indonesia ini, seperti ditulis dalam laman resmi Lonely Planet, harus menjadi salah satu gugusan pulau terindah di Asia Tenggara.

Raja Ampat memang sudah dikenal luas sebagai ‘tambang emas’ bagi para penggila petualangan. Tak hanya itu, Raja Ampat juga dianggap sebagai surga yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata oleh para penyelam, baik dari dalam maupun luar Indonesia.

Raja Ampat sendiri adalah sebuah kabupaten dan secara administrasi berada di Provinsi Papua Barat. Untuk mencapai Kepulauan ini, pelancong harus menginjakkan kaki di Kota Sorong terlebih dahulu. Biasanya mereka lebih memilih menggunakan penerbangan untuk sampai ke kota itu.

Setelah sampai di Kota Sorong, pelancong harus menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam untuk menuju Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat. Untuk menuju ke Waisai, Mereka bisa menggunakan sejenis kapal cepat yang biasa berlayar dua kali sehari.

Berikut daftar 10 Pulau Terbaik untuk Dikunjungi di 2018 versi Lonely Planet

1. Maui, Hawaii
2. Cumberland Island, Amerika Serikat
3. Bay Islands, Honduras
4. Lord Howe Island, Australia
5. Raja Ampat Islands, Indonesia
6. Yaeyama Islands, Jepang
7. Hvar Island, Kroasia
8. Menorca, Spanyol
9. Crete, Yunani
10. Ilha de Santa Catarina, Brasil

 

Topik Terkait :

Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020

Jangan Lewatkan