Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ramadan Istimewa dengan 7 Cita Rasa Nusantara Persembahan Accor Hotel

Ramadan Istimewa dengan 7 Cita Rasa Nusantara Persembahan Accor Hotel Buka Puasa Ceria (Shutterstock.com)

Dream - Ramadan selalu jadi bulan penuh kesan. Karena di bulan ini, berkah dapat dirasakan oleh semua.

Merayakan Ramadan, jaringan Accor Hotel menghadirkan Ramadhan Nusantara dengan sajian 7 Cita Rasa Nusantara. Program ini digelar di tujuh destinasi, menyuguhkan hidangan ikonik Indonesia.

Misalnya di Jakarta dengan Soto Tangkar, Jawa dengan Pindang Kudus, Bali degan Ayam Guling, Sumatra dengan Rendang Rutiah, Kalimantan menyuguhkan Nasi Bekepor, Sulawesi menampilan Bubur Titunuan, dan Papua dengan Ayam Ungkep Barepen.

Penawaran Ramadhan Nusantara dipresentasikan oleh hotel-hotel Accor di wilayah Jawa Barat dalam acara Buka Puasa Bersama di Grand Mercure Bandung Setiabudi pada hari ini.

Apa saja sih penawaran menarik itu? Yuk, simak di sini.

Penawaran hotel-hotel Accor di Jawa Barat

1. Pullman Bandung Grand Central

Temukan indahnya dunia di luar imajinasi bersama Pullman & ibis Styles Bandung Grand Central.

Nikmati dua tiket masuk gratis ke Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) dan jelajahi karya seni kontemporer Indonesia yang menakjubkan untuk melengkapi perjalanan selama di Bandung.

Nikmati pula perjalanan kuliner di Sadrasa Restaurant - Pullman Bandung Grand Central bekerja sama dengan Kalapa Indung, UMKM makanan tradisional Indonesia yang berdiri sejak 2013.

Ragam hidangan mulai dari Sate Diponegoro, “Bonteng Kalapa” - air kelapa muda segar dengan irisan mentimun untuk memuaskan selera dahaga  dan nikmatnya “Bandung Colada” sebagai hidangan penutup, tersedia untuk melengkapi malam hanya seharga Rp300,000,-net/orang.

2. Grand Mercure Bandung Setiabudi

Hotel credit sebesar Rp150.000/hari dapat digunakan untuk menikmati sajian kuliner yang tersedia di outlet Food & Beverage Grand Mercure Bandung Setiabudi.

Nikmati pula welcome drink spesial yang dihadirkan langsung di kamar yaitu bandrek dan bajigur Hanjuang, mitra UMKM hotel, CV Cihanjuang Inti Teknik, penghasil bandrek dan bajigur ternama di Kota Bandung.

Selain itu, tamu dapat membeli paket “Afternoon Refreshment” yang tersedia di Hardy’s Dining Room untuk pengalaman kuliner Sunda yang lezat.

Dibandrol seharga Rp75.000,-net/porsi, sajian ini terdiri dari makanan ringan khas Sunda yaitu colenak, ketan bakar, singkong keju, ketan bumbu atau pisang bakar untuk dipadukan dengan bandrek atau bajigur Hanjuang.

Harga terjangkau

3. ibis Styles Bandung Braga

Nikmati jajanan khas Indonesia dari masa kecil selama menginap di ibis Styles Bandung Braga yang dapat menghidupkan kembali kenangan masa lalu.

Pengalaman menginap menjadi menarik sambil bersantai dan menikmati variasi camilan khas Bandung dengan rasa autentik dan harga terbaik yang dapat dinikmati bersama paket menginap.

Ragam camilan terbaik dari Cnai Snack, UMKM lokal penyedia snack di Bandung sejak 2010 dapat dinikmati mulai Rp15.000.

4. ibis Styles Bandung Grand Central

Temukan indahnya dunia di luar imajinasi Anda bersama Pullman & ibis Styles Bandung Grand Central.

Nikmati dua tiket masuk gratis ke Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) dan jelajahi karya seni kontemporer Indonesia yang menakjubkan untuk melengkapi perjalanan Anda di Bandung.

Maksimalkan pengalaman menginap dengan menjelajahi area bersejarah yang menyenangkan bersama Komunitas Aleut yang tersedia di ibis Styles Bandung Grand Central.

Temukan kisah menarik dan klasik mengenai Bandung di sekitar lingkungan bersejarah hanya dengan Rp175.000,-net/orang untuk dua jam tur eksklusif disertai dengan makanan ringan Bandung dari mitra UMKM Kalapa Indung. Pemesanan diperlukan satu hari sebelum tur.

Higienis

5. Mercure Bandung City Centre

Para tamu saat kedatangan akan disambut dengan cita rasa lokal Bandung di Mercure Bandung City Centre dengan makanan dan minuman ringan berupa bandrek, bajigur dan batagor.

Pengalaman menjelajahi Bandung pun ditawarkan dengan "Walking Tour" bersama pemandu tur lokal di sekitar area Alun-alun Bandung secara cuma-cuma.

Tingkatkan penjelajahan Bandung dengan bersepeda lengkap dengan pemandu tur dan sewa sepeda, berlaku untuk 2 orang seharga Rp650.000.

6. Novotel Bandung

Novotel Bandung menghadirkan secara gratis Sal’s Rimpang Nusantara sebagai salah satu minuman herbal tradisional dengan resep leluhur yang memiliki khasiattinggi dan dipercaya sebagai sumber manfaat kesehatan alami.

Di Lobby area, para tamu juga disuguhkan dengan UMKM corner yang menghadirkan berbagai produk makanan ringan seperti keripik tempe, keripik singkong, batagor kering, otak-otak kering dan berbagai camilan lainnya, yang dapat menjadi pilihan yang pas untuk dijadikan oleh-oleh khas kota Bandung.

7. Mercure Bandung Nexa Supratman

Para tamu dapat menikmati produk UMKM yaitu minuman kopi “Ready-To-Go” Ternakopi dengan harga terjangkau, mulai dari Rp25.000,-net hingga Rp60.500,-net.

Selain itu, tersedia pula penawaran “Kopi Ala Nyunda Ternakopi” yang disuguhkan bersama dengan pisang goreng sunda yang renyah.

Selain itu, para tamu dapat menikmati Zata Snack berupa cemilan ringan mulai keripik singkong, kentang, dan aneka kacang yang lezat serta berkualitas tinggi dan higienis dengan harga  terjangkau mulai Rp10.000,-net hingga Rp20.000,-net.

Bekerja sama dengan UMKM

8. ibis Bandung Trans Studio

Nikmati colenak di ibis Bandung Trans Studio berasal dari kata dicocol enak. Terbuat dari singkong yang dibakar dan di atasnya diberi gula dan serutan kelapa.

Sajian lokal dari UMKM legendaris Murdi Putra ini dapat dinikmati gratis dan terasa lebih lezat bila disandingkan dengan minuman panas.

Selain itu, hotel credit dapat ditukarkan dengan pengalaman berlibur menyenangkan ke Trans Studio Bandung, taman hiburan dalam ruangan yang menarik serta menyediakan banyak wahana dengan berbagai karakter nuansa Indonesia untuk belajar lebih tentang Indonesia.

Harga mulai Rp50.000 per orang.

9. ibis Bandung Pasteur

Ibis Bandung Pasteur menampilkan sajian Pindang Kudus yang dapat dinikmati di ibis Kitchen Restaurant dengan berbagai sajian buka puasa lainnya sambil diiringi alunan musik bernuansa Ramadan.

Jangan lewatkan pula “Roti Bakar Bandung Kasino”, dengan rasa favorit sepanjang masa seperti cokelat, keju dan kacang.

Sajian kuliner yang popular saat mengunjungi kota Bandung ini terinspirasi dari popularitas klasiknya dan dihadirkan bermitra dengan UMKM Manna Food.

10. Ibis Budget Bandung Asia Afrika

Temukan cita rasa minuman jamu herbal tradisional yang kaya akan aromatik “Koneng Gede” yang dapat disajikan panas atau dingin.

Para tamu dapat menikmati minuman herbal yang terbuat dari jahe, kunyit dan serai ini secara gratis.

Kami bekerja sama dengan UMKM local Xi Baba yang memproduksi minuman sehat dan dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Ada juga sajian tradisional

11. Mercure Karawang

Mercure Karawang menyuguhkan hidangan ikonik Indonesia mulai harga Rp185.000,- net/orang serta memberikan kesempatan memenangkan undian hadiah utama berupa perjalanan Umroh ke Makkah persembahan dari Sanema Haji Tour & Travel.

Selain itu, hotel ini menyiapkan  petualangan destinasi lokal ke Kerajinan Membatik Tradisional Karawang sambil menikmati sajian minuman kopi dari Ternakopi.

Tersedia upgrade ke destinasi lokal ke Candi Jiwa dan sajian khas Nusantara di penghujung hari.

12. Novotel Karawang

Nikmati pengalaman menginap di Novotel Karawang dengan mencicipi produk UMKM lokal khas Karawang, salah satunya adalah Kue Semprong dari UMKM Mondy.

Camilan khas Karawang yang renyah dan enak ini sangat cocok dipadukan dengan teh atau kopi untuk menemani waktu bersantai. Produk ini juga  dapat dibeli di UMKM corner yang terdapat di area lobby hotel.

Selain itu, para tamu dapat menikmati aneka jajanan pasar dengan rasa lokal dari UMKM Cahaya Bakery di sajian makan pagi prasmanan hotel. Dapatkan hotel credit sampai dengan Rp100.000/hari.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
10 Menu Takjil Andalan Indonesia di Bulan Ramadhan, Jadi Pilihan Buka Puasa yang Menggiurkan
10 Menu Takjil Andalan Indonesia di Bulan Ramadhan, Jadi Pilihan Buka Puasa yang Menggiurkan

Tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga menggambarkan kekayaan budaya kuliner yang menjadi bagian tak terpisahkan dari Ramadhan di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Delightful Ramadan Stay & Dine, Ajak Kamu dan Keluarga Sambut Ramadan yang Penuh Berkah
Delightful Ramadan Stay & Dine, Ajak Kamu dan Keluarga Sambut Ramadan yang Penuh Berkah

Apakah kamu sudah ada jadwal kumpul buka puasa bersama?

Baca Selengkapnya
Aksi Berbagi McDonald's Indonesia Selama Ramadan Jangkau Lebih 58 Ribu Orang
Aksi Berbagi McDonald's Indonesia Selama Ramadan Jangkau Lebih 58 Ribu Orang

McDonald’s Indonesia telah menyentuh lebih dari 58 ribu orang dari berbagai komunitas melalui program penyaluran paket buka puasa.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Puasa Ramadan Terpanjang dan Terpendek di Berbagai Negara, Ini Penyebabnya
Puasa Ramadan Terpanjang dan Terpendek di Berbagai Negara, Ini Penyebabnya

Rata-rata lamanya durasi puasa antara 12-13 jam. Namun, ada negara yang bahkan berpuasa sampai 20 jam.

Baca Selengkapnya
Tengok Koleksi Anggun Busana Muslim untuk Ramadan dan Lebaran
Tengok Koleksi Anggun Busana Muslim untuk Ramadan dan Lebaran

Coba deh lihat koleksi terbaru dari berbagai desainer dan bran yang disiapkan khusus untuk Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Baca Selengkapnya
Referensi Makanan Sahur Sehat untuk Ibu Menyusui Selama Ramadan
Referensi Makanan Sahur Sehat untuk Ibu Menyusui Selama Ramadan

Berikut ini adalah rekomendasi menu sahur untuk ibu menyusui yang dapat diterapkan di rumah.

Baca Selengkapnya
Puasa Ramadan Sebentar Lagi, Ini Dia Persiapannya agar Lebih Khusyuk dan Maksimal
Puasa Ramadan Sebentar Lagi, Ini Dia Persiapannya agar Lebih Khusyuk dan Maksimal

Bulan Ramadan menjadi momen untuk melatih kesabaran serta ketakwaan di dalam diri.

Baca Selengkapnya
7 Cara Ampuh Atasi Bau Mulut Saat Bulan Ramadhan, Hindari Makanan Berbau Tajam saat Sahur dan Berbuka
7 Cara Ampuh Atasi Bau Mulut Saat Bulan Ramadhan, Hindari Makanan Berbau Tajam saat Sahur dan Berbuka

Bau mulut bisa timbul akibat kurangnya asupan air, pola makan yang berubah, dan ketidakseimbangan bakteri dalam mulut.

Baca Selengkapnya
Hore! Ngabuburit Selama Ramadan di Ancol Gratis Tiket Masuk, Begini Cara Dapatnya
Hore! Ngabuburit Selama Ramadan di Ancol Gratis Tiket Masuk, Begini Cara Dapatnya

Taman Impian Jaya Ancol juga menggelar Festival Keajaiban Ramadan mulai dari 9 Maret hingga 9 April 2024.

Baca Selengkapnya