Rasakan Sensasi Bermalam di Penginapan Berkonsep Unik di Pangandaran

Akomodasi ini menawarkan pengalaman menginap dengan konsep unik, kontainer.

Ahmad Baiquni
| 17 Februari 2020 11:10

Dream - Tidur di kamar hotel, losmen, atau lainnya mungkin sudah biasa. Yang berbeda mungkin hanya soal interiornya.

Lain halnya jika kamu berkunjung dan menginap di Hau Eco Lodge Citumang. Destinasi wisata di Sukamanah, Bojong, Pangandaran, Jawa Barat ini menawarkan sensasi menginap di dalam kontainer.

Konsep yang diusung penginapan sekaligus destinasi wisata dekat Pantai Pangandaran ini adalah menyatu dengan alam. Penginapan ini berdiri sejak 2017 dikelilingi pepohonan yang rimbun.

Meski kontainer, kamu akan dibuat takjub ketika masuk ke dalam kamarnya. Tersedia fasilitas lengkap, mulai dari televisi, kamar mandi dengan air panas, dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa jalan-jalan menyusuri sungai. Jika ingin beraktivitas di sungai, mendayung kano adalah pilihan tepat.

 Kontainer

Marketing Manager Hau Eco Lodges Citumang, Budiyanto, mengatakan tersedia 10 kamar kontainer yang bisa disewa. Tiap kontainer dilengkapi dua kasur jenis queen dan single dan berkapasitas hingga empat orang.

" Kami juga punya glamping group room yang biasa digunakan para peserta gathering. Jumlahnya ada lima unit," kata Budi, dikutip dari Liputan6.com.

Terletak di dekat Sungai Citumang, kamu bisa menikmati pemandangan sungai dari balkon di depan kontainer. Sejenak, tubuh dan pikiranmu dibuat segar dan santai.

Menurut Budi, pengunjung Hau Eco Lodge berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, maupun kota-kota di Jawa Tengah. Sebagian besar ingin menikmati liburan di tempat alami, namun ada juga yang memanfaatkan akomodasi ini sebagai lokasi rapat.

 Kontainer

Untuk menginap di akomodasi ini, ternyata kamu perlu merogoh kocek agak dalam. Tarif kontainer per malam untuk hari biasa dipatok Rp750 ribu, sedangkan untuk hari libur dan akhir pekan sewanya sebesar Rp1 juta.

Akomodasi ini juga menawarkan pengalaman berkano menyusuri Sungai Citumang. Pengelola menyediakan perahu kano dan pelampung yang bisa kamu pinjam secara gratis.

Selain itu, ada fasilitas body rafting yang disediakan Pemerintah Daerah bersama warga setempat. Kamu akan diajak menyisir sungai sejauh 1,10 kilometer selama dua jam.

Untuk body rafting ditawarkan per paket. Untuk paket di bawah 10 orang dikenakan tarif Rp150 ribu, sedangkan di atas 10 orang tarifnya sebesar Rp125 ribu, sudah termasuk makan siang tiket wisata, dan pemandu.

Ingin berkeliling ke sejumlah tempat wisata lain, penginapan ini tidak jauh dari sejumlah destinasi. Beberapa di antaranya seperti Pantai Pangandaran, Pantai Karapyak, Grand Canyon, dan Curug Luhur.

Menuju tempat ini tidaklah sulit. Kamu bisa menggunakan bus umum menuju Pangandaran, lalu disambung dengan ojek.

Kamu juga bisa naik kereta menuju Stasiun Banjar. Dari stasiun, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan naik bus umum menuju bus umum lalu naik ojek, dengan total waktu perjalanan sekitar dua jam.

Sumber: Liputan6.com/Tri Ayu Lutfiani

Topik Terkait :

Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna

Jangan Lewatkan