Rayakan Tahun Baru dengan Pesona Kemilau Langit Hong Kong

Hong Kong bakal memberikan pengalaman liburan akhir tahun tak terlupakan.

Ahmad Baiquni
| 30 November 2018 11:11

Dream - Musim dingin adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Hong Kong. Di sini, kamu bakal mendapatkan pengalaman libur sangar berkesan.

Akhir tahun ini, langit dan pantai Hong Kong bakal berhias kilauan cahaya yang mempesona. Badan Pariwisata Hong Kong (Hong Kong Tourism Board/HKTB) menggelar perayaan penuh cahaya antara 29 November 2018 dan 24 Februari 2019.

Perayaan ini dibuka dengan Hong Kong Pulse Light Festival 2018. Festival cahaya ruang terbuka ini menampilkan atraksi perpaduan cahaya dan musik bertajuk 'A Symphony of Light' serta instalasi cahaya dari sejumlah seniman seluruh dunia.

 Cahaya Hong Kong

Instalasi yang terinspirasi dari cahaya sepanjang Pelabuhan Victoria ini menghadirkan pengalaman pijar yang mempesona. Momen bertajuk International Light Art Display ini mengubah suasana kota menjadi taman bermain dengan 14 instalasi cahaya interaktif karya seniman luar negeri ditambah empat instalasi karya seniman lokal.

Sementara A Symphony of Light bakal membuat malam tahun baru terasa lebih indah. Paduan sinar laser dengan ledakan kembang api membuat malam makin meriah.

 Cahaya Hong Kong

Suasana juga bakal makin meriah dengan ornamen pohon yang terpasang di dekat Roda Observasi. Ornamen dinamai XTree karya 1024 Architecture Perancis terbuat dengan perancah logam menyalam dilengkapi dekorasi cahaya yang ditempatkan sedemikian rupa sehingga tampak menari mengiringi musik.

Sudah ada jadwal liburan akhir tahun? Hong Kong bisa jadi destinasi pilihan untuk libur akhir tahunmu.

 

Topik Terkait :

Ini Alasan Pemerintah Kucurkan Dana Desa

Jangan Lewatkan