Rekomendasi Aktivitas Liburan Seru di Selandia Baru

Selandia Baru menawarkan pengalaman liburan tak terlupakan.

Ahmad Baiquni
| 16 Januari 2020 11:10

Dream - Tahun baru jadi awal yang baik merencanakan hal-hal menarik. Jangan sampai lupa untuk menyusun bucket list buat liburanmu.

Buat kamu yang punya rencana liburan tahun lalu tapi belum bisa terealisasi, sekarang saatnya mewujudkannya. Kamu perlu memasukkan Selandia Baru dalam daftar rencana liburanmu tahun ini.

Selandia Baru selalu menawarkan pengalaman seru yang tak akan pernah terlupakan. Negeri ini punya bentang alam spektakuler berpadu unsur budaya yang khas.

Tourism New Zealand memberikan rekomendasi aktivitas yang bakal membuat liburanmu menyenangkan.

Selandia Baru terkenal dengan bahan pangan organiknya. Ini karena masyarakatnya berkomitmen untuk menjalankan Janji Tiaki guna melindungi bumi.

 Selandia Baru

Tradisi ini bahkan diadopsi oleh pelaku industri di sana. Seperti maskapai AirNZ kini menyediakan kopi dan teh dalam cangkir biskuit bisa dimakan sehingga bisa mengurangi sampah dari sektor penerbangan.

Buah dan sayur yang dihasilkan para petani Selandia Baru punya kualitas unggul dan digunakan banyak sekali restoran di sana. Kamu bisa memilih restoran yang menyajikan menu berbahan baku hasil pertanian lokal lewat laman The Realness.

Jika ingin mencicipi hasil panen petani lokal, kamu bisa berbelanja sayur dan buah di Avondale Sunday Market di Auckland. Pasar yang buka setiap hari Minggu mulai jam 5 pagi sampai 12 siang ini menyediakan buah dan sayuran segar, bumbu-bumbu, serta peralatan masak dengan harga miring.

 Selandia Baru

Buat penyuka madu, cobalah pengalaman Tur Madu Manuka yang digelar secara rutin oleh perusahaan produsen madu PURITI. Dengan tur ini, kamu bisa belajar proses mengolah madu manuka murni sekaligus mencicipinya.

Ingin memperluas wawasan, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan. Seperti berkunjung ke Museum Rugbi, olah raga yang begitu populer di Selandia Baru.

Museum ini terletak di kota Palmerston North. Kamu bisa belajar semua hal mengenai rugbi yang sudah menjadi olahraga tak terpisahkan dalam kebiasaan masyarakat Selandia Baru.

Berinteraksi dengan hewan tentu jadi aktivitas menyengkan. Selandia Baru punya sejumlah satwa endemik dan terlindungi.

 Selandia Baru

Kamu dapat terlibat dalam pelestarian penguin biru di Semenanjung Otago. Penguin biru merupakan satwa mungkin dan menggemaskan namun terancam punah. Keterlibatanmu dapat memberikan dampak besar terhadap pelestarian satwa ini.

Itu baru sebagian aktivitas yang bisa kamu jalani. Yang pasti, kamu bakal selalu menemukan pengalaman baru yang tak terlupakan ketika liburan di Selandia Baru.

Topik Terkait :

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'

Jangan Lewatkan