Republik Turki Siprus Utara, Cuma 3 Negara yang Mengakuinya

Kini, tidak ada negara lain di dunia yang mengakui kedaulatannya, kecuali Turki, Libya dan Indonesia.

Puri Yuanita
| 9 Agustus 2017 12:35

Dream - Republik Turki Siprus Utara, nama negara satu ini mungkin terasa asing di telinga kamu. Mungkin juga tak pernah terpikir sama sekali oleh kamu untuk memasukkannya ke dalam 'travel bucket list'.

Ya, negara satu ini memang bisa dibilang kurang eksis sekaligus memiliki sejarah masa lalu yang penuh prahara. Wilayah indah ini dahulu pernah jadi rebutan berbagai pihak.

Republik Turki Siprus Utara adalah sebuah negara republik yang secara de facto merdeka, terletak di Laut Tengah atau Mediterania, di sebelah selatan Turki, dan di bagian utara Siprus. Kini, tidak ada negara lain di dunia yang mengakui kedaulatannya, kecuali Turki, Libya dan Indonesia.

Pada tahun 1975 negara ini diproklamasikan dengan perubahan nama pada tahun 1983. Dan nama tersebut masih digunakan sampai sekarang.

Dan saat ini, jika kamu kebetulan naik pesawat dari Turki ke negara ini, kamu mungkin memperhatikan bahwa hanya penerbangan ke dan dari Turki saja yang masuk dan keluar dari Bandara Ercan (bandara Republik Turki Siprus Utara).

Ini karena hanya Turki, negara terdekat yang mengakui Republik Turki Siprus Utara, satu dari tujuh negara de facto yang tidak dikenal di dunia.

Meski tak eksis, ternyata Republik Turki Siprus Utara adalah negara yang sangat menarik lho. Penasaran? Yuk lihat langsung lewat foto-foto berikut ini.

The Venetian Column

siprus

Museum Mevlevi

siprus

Makam Sufi

siprus

Museum Perjuangan Nasional

siprus

Republik Siprus / Perbatasan KKTC

siprus

Fazıl Kucuk's House

siprus

Kastil Girne

siprus

(Sumber: boredpanda.com/Alex Hill)

Topik Terkait :

Kisah Cinta 7 Presiden RI

Jangan Lewatkan