Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Resor Pulau Pribadi di Riau Bikin Takjub Wisatawan Dunia

Resor Pulau Pribadi di Riau Bikin Takjub Wisatawan Dunia Pulau Cempedak (Foto: Robbreport.com)

Dream - Satu dasawarsa sudah, sejak bankir asal Australia Andrew Dixon bersama rekan-rekannya membuka Pulau Nikoi, pulau pribadi indah yang dilengkapi resor di Kepulauan Riau.

Kini, Dixon kembali meluncurkan proyek besar berikutnya, yakni sebuah pulau pribadi kedua yang bisa dijangkau dalam waktu singkat hanya dengan speedboat. Adalah Pulau Cempedak yang resmi dibuka pada bulan Maret lalu. Pulau pribadi ini meliputi lebih dari 42 hektar lahan hutan hujan yang dikelilingi oleh pantai berpasir putih. Lokasinya terpencil.

pulau pribadi

Di pulau ini terdapat 20 vila yang masing-masing tersembunyi di antara semak-semak hijau sehingga menjadi "surga" bagi mereka yang menginginkan privasi saat berlibur. Dirancang oleh arsitek terkenal asal Selandia Baru, Miles Humphrey, akomodasi di pulau tersebut seluruhnya dibangun dari bambu, kayu jati daur ulang, kayu karet yang didaur ulang dan atap-atapnya dibuat dari rumput jerami.

pulau pribadi

Semuanya dibuat bernuansa alam, ditambah dengan penggunaan linen organik pada interiornya, dan dilengkapi pula dengan kolam air asin pribadi serta teras luas yang langsung menghadap ke pasir pantai.

Tentu saja, Cempedak menawarkan banyak alasan untuk kamu berlibur sejenak menjauh dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan. Di pulau ini, para tamu juga dapat menikmati lapangan tenis rumput serta beragam aktivitas air seperti scuba diving dan snorkeling di peraian bening.

pulau pribadi

Di sini juga terdapat restoran yang letaknya di atas pepohonan dengan tempat duduk yang langsung menghadap ke panorama dramatis berupa matahari terbenam. Sembari menyaksikan pemandangan epik itu, para tamu bisa menikmati berbagai hidangan khas Indonesia, mulai dari gado-gado hingga mi goreng dengan kelezatan sempurna.

pulau pribadi

Belum lagi, saat berada di kawasan ini para tamu bisa menyaksikan langsung penduduk lokal yang sesekali melintasi perairan pantai. Kamu juga akan dihibur dengan keberadaan monyet-monyet jinak yang berayun-ayun di atas pepohonan. Benar-benar menyuguhkan pengalaman wisata yang menakjubkan!

pulau pribadi

(Sumber: robbreport.com)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima
Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima

Banjir di Riau bagai tempat wisata, banyak pengunjung yang datang bermain air.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Bos Lihat kita Kerja
NOTED KAK! Ketika Bos Lihat kita Kerja

Sahabat Dream, kamu atau temanmu pernah gak kaya gini? Pura-pura sibuk kerja ketika dilihat bos, padahal aslinya.... ya udah lah

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Makanan Teraneh Anak Kost
BUNGKUS! Makanan Teraneh Anak Kost

Sahabat Dream pernah tinggal ngekos? Kalau kamu makanan teraneh apa yang pernah dicoba?

Baca Selengkapnya