Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Restoran di Banyuwangi Ini Dibuka Khusus untuk Fakir Miskin

Restoran di Banyuwangi Ini Dibuka Khusus untuk Fakir Miskin Pemilik Restoran Fakir Miskin Gratis, Habib Isyam (berkopyah Hitam) Saat Menemani Beberapa Warga Yang Sedang Makan (Foto: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

Dream - Sahabat Dream Travel, belakangan makin banyak saja ya spot kuliner kekinian yang muncul dengan beragam konsep unik. Bahkan ada yang mengusung konsep-konsep nyeleneh. Tentunya, semua sengaja dibuat si pemilik demi menarik perhatian pengunjung.

Tapi berbeda dari tempat makan kebanyakan, di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ada lho restoran yang membawa misi mulia. Kenapa dikatan mulia?

Ya, sebab restoran ini dibuat khusus untuk melayani kaum fakir miskin yang ada di sekitarnya. Diberi nama Restoran Fakir dan Miskin, tempat makan ini berlokasi di Jalan Ibrahimy Lingkungan Secang Kelurahan Kalipuro.

Untuk menuju ke lokasinya, dari usat Kota Banyuwangi menuju ke utara atau lebih tepatnya 5 kilometer dari pusat perkotaan. Restoran ini dirancang sebagus mungkin agar mereka yang makan di sini merasa nyaman.

Makanan yang dihidangkan kepada para pengunjung pun lezat dan terbilang mewah. Sang pemilik, Habib Isyam mengatakan, Restoran Fakir Miskin didirikannya murni untuk berjuang di jalan Allah SWT (fi sabilillah).

"Apa yang saya lakukan dengan membuka restoran fakir miskin gratis ini adalah hak mereka untuk dapat merasakan nikmat dan karunia Allah," kata Habib Isyam, yang berasal dari Irak dan berdomisili di Australia itu.

Selain masakannya enak, restoran ini juga dikenal memiliki pelayanan yang sangat istimewa. Bahkan, saat pengunjung datang akan langsung disambut oleh pemilik restoran bak tamu spesial.

Sejauh ini restoran tersebut telah berjalan selama dua tahun. Restoran Fakir Miskin gratis itu hanya buka pada hari Jumat sekitar pukul 12 siang atau setelah ibadah sholat Jumat.

(Sumber: Times Banyuwangi)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Momen Tak Terduga Tamu Restoran Ajak Jokowi Cipika-Cipiki, Netizen:

Momen Tak Terduga Tamu Restoran Ajak Jokowi Cipika-Cipiki, Netizen: "Main Nyosor Aja Pak"

Momen Jokowi dicium bapak-bapak saat tiba di restoran, bikin heboh netizen.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Dress IT! 1 Cardigan Untuk Jadi 3 Style

Dress IT! 1 Cardigan Untuk Jadi 3 Style

Sahabat Dream, kalian bisa coba nih, Outfit dengan 1 cardigan bisa bikin 3 style loh. Udah hemat penampilan tetap oke.

Baca Selengkapnya