Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ribuan Wisatawan Berkumpul di Larantuka Demi Menyaksikan Ini

Ribuan Wisatawan Berkumpul di Larantuka Demi Menyaksikan Ini Semana Santa 2017 Di Larantuka

Dream - Ribuan wisatawan yang berasal dari sekitar Flores dan kota-kota lain di Indonesia serta mancanegara turut meramaikan perhelatan akbar Semana Santa yang digelar dari 12 – 16 April 2017 di Larantuka, Flores Timur.

Kemeriahan dan kekhidmatan tradisi yang memiliki riwayat begitu panjang sejak Portugis datang ke pulau Flores ini dipandang mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah provinsi di bagian timur Indonesia ini.

larantuka

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata (DBP3N Kemenpar), Esthy Reko Astuty dalam kunjungan kerjanya di Larantuka menyampaikan, event Semana Santa dapat ikut mendorong promosi pariwisata di Flores.

"Karena tidak hanya mampu menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara, Flores Timur juga memiliki kekayaan potensi pariwisata yang begitu beragam dan menarik untuk dipasarkan, seperti wisata religi, keindahan alam dan budaya serta kulinernya," kata Esthy dikutip dari keterangan pers tertulis, Senin 17 April 2017.

larantuka

Lebih jauh Esthy menjelaskan bahwa tahun ini Labuan Bajo dan tentu saja Flores dalam cakupan wilayah yang lebih luas masuk dalam 10 Destinasi Pariwisata Terpopuler. Oleh karena itu, seperti halnya ajang Semana Santa ini, Nusa Tenggara Timur telah menawarkan agenda event pariwisata dan destinasi yang makin menarik dan beragam sepanjang tahun, antara lain Tour de Flores, Pasola, perburuan ikan paus di desa Lamalera di Lembata, dan masih banyak lagi.

"Saya yakin melalui penyelenggaraan beragam event pariwisata yang dikelola dengan baik dan berkualitas, kunjungan wisatawan ke Flores akan semakin marak," tutupnya bersemangat.

larantuka

Sementara itu, Pejabat Bupati Flores Timur, Emmanuel Kara menuturkan bahwa Semana Santa atau Pekan Suci yang merupakan sebuah perayaan liturgi dan devosi umat Katolik di Larantuka dimana telah dihelat sejak lebih dari setengah abad yang lalu dan menjadi ikon pariwisata penting, dirasakan banyak pihak telah berhasil meraih popularitas bukan hanya di Indonesia namun juga di berbagai negara serta membawa dampak ekonomis yang cukup positif.

larantuka

Agar menarik semakin banyak wisatawan untuk datang ke Flores, khususnya Larantuka, Pemerintah Daerah pun menggali berbagai potensi destinasi pariwisata seperti wisata selam, pantai, memancing ikan dan berbagai potensi wisata budaya serta mengupayakan untuk menghadirkan sebuah agenda event pariwisata yang baik.

larantuka

Turut ramaikan ulang tahun Dream yang ketiga, Dream.co.id mengajak Sahabat Dream untuk ikut Dream Girls 2017.

Dua tiket umrah gratis siap diberikan buat kamu yang aktif, kreatif, dan inspiratif. Tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu di sini sekarang juga!

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP