Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Megahnya Borobudur di Gunung Padang

Megahnya Borobudur di Gunung Padang Situs Gunung Padang (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dream - Situs Gunung Padang menjadi salah satu destinasi yang tidak lepas dari perhatian Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berencana melakukan penataan situs kuno tersebut.

Gunung Padang yang terletak di Desa Karyamukti, Cianjur, Jawa Barat ini menyimpan peninggalan pra-sejarah era megalitikum. Menurut Ridwan, Gunung Padang adalah bukti tingginya peradaban Sunda Kuno yang harus dilestarikan.

"Situs ini menjadi bukti tingginya peradaban Sunda Kuno di masa lalu yang harus dilestarikan secara baik," ujar Ridwan, melalui akun Instagramnya, @ridwankamil.

Penataan dan konservasi yang dijalankan diharapkan dapat membuat wajah Gunung Padang semakin menarik. Bahkan, bisa semegah Candi Borobudur.

"Semoga akan menjadi destinasi sejarah yang tertata secara maksimal seperti kawasan Candi Borobudur. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya," kata Ridwan.

Menurut Ridwan, proses penataan dijalankan secara profesional mulai tahun depan. Proyek ini akan ditangani oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Agar tidak semakin rusak atau terganggu oleh aktivitas wisatawan dan pedagang yang sembarangan," kata dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP