Kini, Wisata ke Dubai Bisa Bikin Kamu Lebih Sehat

Ada beragam aktivitas di ruang terbuka Dubai yang bisa membuat Anda tetap sehat.

Arie Dwi Budiawati
| 1 Maret 2018 15:15

Dream Dubai menyediakan ruang terbuka untuk untuk beraktivitas bagi warga dan pelancong. Di ruang terbuka ini, pengunjung bisa menikmati rangkaian aktivitas kebugaran yang akan membuat tubuh Anda dan keluarga tetap fit.

Dikutip dari keterangan tertulis Dubai Tourism yang diterima Dream, Kamis 1 Maret 2018, ada beberapa ruang terbuka yang bisa digunakan untuk berolah raga.

Jalur Sepeda Al Quadra

Pertama, ada jalur sepeda Al Quadra. Lintasan sepeda padang pasir ini merupakan salah satu yang terbaik di Emirat. Dengan lintasan 100 km, ada banyak ruang yang bisa dikunjungi untuk menikmati pemandangan. Usai bersepeda, pengunjung bisa bersantap di restoran, seperti The Cycle Bistro.

Surf House Dubai

Dubai adalah rumah bagi komunitas selancar yang bersemangat dan ramah, belum lagi gelombang ombak yang sangat sesuai untuk para pemula dan tingkat menengah. Di Surf House Dubai, turis bisa mendapatkan apa pun yang dibutuhkan, seperti belajar berselancar.

Surf House memiliki dua gerai: markas utama di Sunset Beach di Jumeirah, di mana Anda dapat menikmatimakanan hangat dan sehat di in-house cafe, Single Fin setelah berselancar; dan juga di Nikki Beach Hotel, yang menjadi lokasi restoran mewah dan berbagai properti yang menakjubkan akan memikat Anda untuk bersantai panjang setelah berselancar.

Jika ombak sedang tenang, kedua gerai ini juga menawarkan penyewaan dan pelajaran awal untuk berselancar, yaitu cara berdiri di atas papan dayung.

Bendungan Hatta

Salah satu atraksi alam paling menarik di Dubai adalah perairan indah di Bendungan Hatta yang menjadi latar belakang pegunungan Al Hajar yang menakjubkan. Struktur dan tekstur tanah yang bergelombang, menjadi sangat ideal untuk para pejalan kaki dan pendaki karena terdapat banyak jalur yang sesuai untuk pejalan kaki dan para pendaki yang lebih berpengalaman.

Sementara itu, untuk para pecinta olah raga air, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi perairan di bendungan yang indah dan tenang. Untuk menuju kesana, Anda dapat menyewa kayak atau perahu pedal, sebelum meluangkan waktu berjemur sambil menikmati pemandangan megah Dubai.

Kitesurfing

Pilihan lainnya yang tak kalah menarik adalah untuk orang yang memperhatikan kebugaran tubuh dan juga menyukai adrenalin, yaitu kitesurfing.

Olah raga ini menjadi populer di Emirat, bahkan terdapat pantai yang dikhususkan untuk olah raga ini bernama Pantai Kite, yang terdapat di sepanjang garis pantai Jumeirah yang indah. Anda dapat mengambil kelas kitesurfing dengan ahlinya, seperti Dukite atau Kite Zone Dubai.

Setelah Anda selesai, Anda dapat mengunjungi Food Market yang tersedia, atau menjelajahi salah satu dari banyak pilihan tempat makan yang berlokasi di tengah street art yang menarik, di pantai La Mer yang baru saja dibuka.

Al Jiyad Stables

Berkuda adalah olahraga populer dan historis yang penting di Timur Tengah. Terdapat banyak tempat berkuda di Dubai, dan di sana Anda dapat mengambil kelas berkuda atau sekadar mencoba menunggangi kuda.

Al Jiyad Stables adalah pilihan populer yang menawarkan semua peralatan untuk disewakan, mereka juga melayani semua tingkatan, mulai dari pemula hingga pengendara kuda yang sudah lebih berpengalaman.

Beberapa kuda yang ada di Al Jiyad Stables pernah menjadi kuda balap dan berkembang biak dengan sangat baik, yang pastinya akan menyenangkan para penggemar kuda.

Lintasan Berlari

Dubai adalah surga bagi para pelari, terdapat lintasan lari yang membedah hampir setiap kawasan di dalam kota. Salah satu lintasan yang paling populer adalah perempatan sepanjang 14 km di sepanjang garis pantai Dubai Jumeirah; dimulai dari Dubai Marine Beach Resort & Spa, jalur yang baru dikembangkan ini melintang melintasi Kanal Air Dubai yang baru dibuka dan membentang sampai Pantai Kite sebelum berakhir di Burj Al Arab yang ikonik.

Lintasan lari yang populer lainnya terdapat di Palm Jumeirah. Terdapat dua rute yang dapat dipilih dari sini, yaitu garis pantai sepanjang 4 km, untuk lintasan yang lebih santai, sedangkan lintasan sepanjang 11 km yang berada di sepanjang tepi luar The Palm, merupakan lintasan yang sedikit lebih menantang.

Untuk para pelari yang lebih kompetitif, Dubai juga menawarkan berbagai kompetisi di sepanjang musim, termasuk The Standard Chartered Dubai Marathon, Dubai Desert Road Run, dan Dubai Spartan Race.

Yoga

Yoga di ruang terbuka sangatlah populer di Dubai. The Beach menyediakan kelas pagi yoga gratis selama empat hari seminggu antara bulan Oktober dan Mei. Hotel-hotel seperti The Fairmont Palm Hotel and Resort juga menyediakan kelas yoga di ruang terbuka dengan menawarkan kelas bulanan yang bertepatan dengan bulan purnama.

Dubai akan menjadi tuan rumah dalam berbagai festival yoga. Tak hanya itu, ada lebih banyak lagi festival yoga yang akan diselenggarakan - dalam bentuk tempat dan acara yoga yang didedikasikan di dalam Al Marmoom Desert Conservation Reserve tersebut.

Topik Terkait :

Selamat! Putri Marino Lahirkan Bayi Cantik

Jangan Lewatkan