Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Rumah Cokelat, Destinasi Wisata Baru Bagi Para Penggemar Cokelat, Tertarik?

Rumah Cokelat, Destinasi Wisata Baru Bagi Para Penggemar Cokelat, Tertarik? Ilustrasi Lindt Home Of Chocolate Di Swis (Foto: Lindt-home-of-chocolate.com)

Dream – Para penggemar cokelat mungkin akan tertarik untuk berkunjung di Lindt Home of Chocolate di Zurich, Switzerland. Sebuah destinasi unik yang akan menambah pengalamanmu tentang sejarah dan pesona cokelat di Swiss.

Seperti dilansir dari laman Lonely Planet, rumah cokelat ini menjadi destinasi wisata baru bagi para penggila cokelat atau siapapun yang hendak mengetahui sejarah cokelat. Karena di Lindt Home of Chocolate diceritakan kisah tentang bagaimana cokelat bisa terkenal dari perusahaan, terdapat juga para pembuat cokelat ikonik di Swiss.

Berbagai pameran interaktif dan imersif ini menawarkan kelas untuk belajar membuat cokelat. Bahkan pengunjung bisa melakukan perjalanan kembali ke asal muasal cokelat dan merasakan bagaimana kakao bisa menaklukkan Eropa. Pengunjung juga bisa melihat langsung proses pembuatan cokelat secara modern.

Ada Air Mancur Cokelat

Bangunan yang disediakan adalah rumah bagi toko Lindt terbesar di dunia yang memiliki fasilitas penelitian dan pengembangan resep cokelat di masa depan. Tempat ini juga disertai pabrik produksi cokelat, kafe hingga kantor. Lindt Home of Chocolate dirancang oleh Christ & Gantenbein, beberapa bangunan dihubungkan menggunakan tangga spiral dan jalan setapak yang bertingkat.

Jalan itu akan melewati atrium yang sangat luas dengan Panjang hingga 64 meter, tinggi 15 meter, dan lebar 13 meter. Jika kamu pernah menonton film berjudul Charlie and The Chocolate Factory, maka kamu bisa membayangkan bagaimana indah sekaligus modern rumah cokelat tersebut.

Desain bangunan yang sangat memukau ini secara visual mengikuti model pabrik Lindt dan Sprungli, yang mana merupakan pabrik pertama yang didirikan oleh perusahaan pada tahun 1845. Saat ini bangunan lama ini dianggap sebagai tempat bersejarah bagi perkembangan cokelat.

Pengunjung juga bisa melihat air mancur cokelat emas setinggi 9 meter yang dikembangkan oleh Atelier Bruckner.

Pameran Cokelat

Brand Ambassador sekaligus pemain tenis, Roger Federer hadir dalam acara pembukaan destinasi wisata baru ini membintangi video puncak acara yang memberikan daya tarik tersendiri.

“Cokelat adalah bagian dari identitas nasional kami dan industri cokelat adalah sektor ekonomi yang sangat penting di negara kami,” ucap Ueli Maurer dari Dewan Federal Swis.

“Untuk alasan itulah, mengembangkan keahlian cokelat lokal identik dengan mendorong Swiss menuju ekonomi lokal yang maju,” tambahnya.

Informasi selengkapnya tentang Lindt Home of Chocolate bisa dilihat di situs resminya. Mereka juga menyediakan panduan lengkap untuk mencoba pengalaman mencicipi cokelat dari enam benua.

Kamu akan menemukan segalanya di sana, mulai dari tempat mendapatkan kue black forest terbaik di Jerman hingga cokelat panas yang tak terlewatkan. Kamu juga bisa mengungkap sejarah tentang produksi cokelat dan bagaimana pembuatan cokelat di sana. Apakah Sahabat Dream tertarik? (Beq)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Potret Rumah Mewah Olla Ramlan, Ternyata Hasil Dekorasi Sendiri

Potret Rumah Mewah Olla Ramlan, Ternyata Hasil Dekorasi Sendiri

Hunian mewah berlantai tiga itu memiliki desain modern

Baca Selengkapnya
Potret Rumah Berusia 206 Tahun di Rembang, Kini Jadi Penginapan Banyak Barang Antik!

Potret Rumah Berusia 206 Tahun di Rembang, Kini Jadi Penginapan Banyak Barang Antik!

Penampakan rumah berusia lebih 200 tahun di Kota Rembang.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Potret Rumah Kapal Mungil tapi Nyaman, Bisa Buat Berlayar

Potret Rumah Kapal Mungil tapi Nyaman, Bisa Buat Berlayar

Interiornya sangat modern, rumah kapal ini dirancang dengan sangat apik.

Baca Selengkapnya
4 Barang Rumahan yang Bisa Bangkitkan Kreativitas Si Kecil

4 Barang Rumahan yang Bisa Bangkitkan Kreativitas Si Kecil

Seringkali anak-anak tak tertarik dengan mainan, tapi barang yangs ering digunakan orangtuanya.

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi

DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi

Sahabat Dream ingin terlihat tinggi saat bepergian. Gak perlu pusing, cukup intip rekomendasi outfit yang bisa bikin kamu terlihat tinggi ini.

Baca Selengkapnya