Keseruan Menjelajah Australia Barat

Australia menyimpan bentang alam menakjubkan yang sayang dilewatkan.

Ahmad Baiquni
| 29 Desember 2018 11:11

Dream - Benua Australia, terutama bagian barat, menyimpan panorama alam yang indah. Ada pantai indah, taman luas, serta satwa endemik lucu dan mengemaskan.

Tidak salah jika Australia Barat menjadi pilihan tepat untuk liburan keluarga. Apalagi, banyak atraksi menakjubkan digelar menyambut tahun baru.

Hanya butuh 4,5 jam penerbangan dari Jakarta menuju Perth sebagai gerbang masuk Australia barat. Setelah itu, kamu beserta keluarga bisa menjelajah alam Australia menggunakan karavan agar lebih menghemat biaya.

 Australia

Saat di Perth, Rottnest Island menjadi tujuan wajib untuk dikunjungi. Pulau ini menawarkan pengalaman wisata bahari yang menarik.

Kamu bisa memesan penginapan di pondok-pondok bersejarah yang sebagian besar menghadap ke teluk. Pantainya yang jernih memberikan pengalaman berenang yang menyenangkan.

Bisa juga bermalam di Discovery Rottnest Island, resort glamping di belakang bukit pasir Pantai Pinky yang ikonik. Kamu bisa menikmati sensasi tidur di bawah langit berbintang, menjelajah bukit pasir, atau bersantai di tepi kolam renang.

Kamu juga bisa mengajak di kecil untuk berinteraksi dengan quokka. Hewan endemik ini dinobatkan sebagai hewan terlucu di dunia. Pastikan si kecil memahami cara berinteraksi dengan hewan lucu yang liar ini.

 Australia

Puas di Perth, kamu bisa pindah ke South West. Hanya butuh tiga jam berkendara ke selatan, kamu bakal sampai di kota yang dijuluki sebagai mahkota kuliner Australia barat.

Kamu bisa memanjakan lidah dengan menikmati es krim di Simmos Ice Cream Creamery dan Family Fun Park. Ada 60 varian rasa es krim yang patut dicoba.

Butuh referensi makanan menarik? Datang saja ke Margaret River Farmers' Market. Tersedia banyak pilihan makanan mulai produk susu, madu, manisan, cokelat, dan lain sebagainya.

 Australia

Untuk wisata alam, kamu bisa berjalan-jalan mengitari Valley of the Giants Tree Top Walk berupa hutan teduh sepanjang 600 meter di ketinggian 40 meter di atas permukaan tanah.

Atau, bisa ke Busselton Jetty & Underwater Observatory. Terletak di lokasi yang sama, Busselton memiliki dermaga kayu terpanjang di dunia sepanjang 1,7 kilometer dan cocok dieksplorasi dengan Jetty Train.

Jangan puas dulu. Masih ada Coral Coast yang sayang dilewatkan. Daerah ini menawarkan petualangan mengesankan, keindahan pantai yang belum terjamah, serta hamparan bunga liar musim semi.

 Australia

Kamu bisa berjalan di antara lanskap yang menyerupai bulan di The Pinnacles di Nambung National Park, keliling pabrik dan makan siang dengan menu lobster di Lobster Shack.

Bisa juga menghabiskan sore dengan piknik di tepi Ellendale Pool. Atau menikmati pagi dengan memberi makan lumba-lumba di Monkey Mia di Shark Bay.

Tunggu apa lagi? Manjakan diri dengan pengalaman menjelajah Australia barat yang tak terlupakan.

Topik Terkait :

Ahok Keluar Penjara, Ini Reaksi Anies Baswedan

Jangan Lewatkan