Sederet Destinasi Ramah Anak di Bandung

Mengajak anak-anak liburan ke Bandung dapat memberi kesempatan mereka untuk belajar sambil bermain.

Ratih Wulan
| 6 Juli 2016 08:10

Dream - Menikmati libur hari raya Idul, pasti telah banyak rencana yang disiapkan. Selain mudik, banyak pula yang tertarik mengajak anak-anaknya untuk berlibur. Apalagi momen lebaran kali ini berbarengan dengan libur sekolah yang cukup panjang.

Buat Anda yang masih kebingungan menyusun rencana libur, Bandung menjadi salah satu destinasi ramah anak. Selain itu, kota kembang ini juga cukup mudah dijangkau dari berbagai kota di sekelilingnya.

Selain dapat melepas penat, anak-anak juga dapat berkreasi dan mencoba hal-hal baru dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Berikut sederet tempat wisata di Tanah Pasundan yang cukup populer untuk dikunjungi.

1. Kampung Gajah
Wahana wisata ini terletak di kawasan wisata Lembang dan menyediakan 20 jenis permainan yang menyenangkan. Tiket masuknya pun cukup murah, yaitu hanya sebesar Rp. 10.000 saja.

2. Jendela Alam
Selain diajari untuk menunggang kuda, anak-anak dapat memtik dan memakan buah strowberi sepuasnya langsung di kebunnya.

3. Bandung Carnival Land
Tempat hiburan ini dikonsep seperti pasar malam yang menyajikan wahana permainan lebih lengkap dan lebih seru. Selain ko0medi putar, anak-anak juga dapat memasuki rumah kaca, komedi putar dan masih banyak lainnya.

4. Kampung Batu Malakasari
Kawasan wisata ini dulunya merupakan sebuah tambang yang terbengkalai. Pemandangan di sekitarnya yang indah, akhirnya dimanfaatkan untuk membuka wisata Tectona Waterpark, yang merupakan area berenang untuk semua rentang usia.

5. Farmhouse Lembang Bandung
Anak-anak akan diajak melihat bagaimana suasana pertanian dan perkebunan ala Eropa. Dan tentunya, mengunjungi rumah kurcaci menjadi daya tarik paling kuat di tempat ini.

Masih banyak lagi tempat-tempat menarik lain yang dapat Anda kunjungi. Tak hanya alam terbuka, permainan indor pun menawarkan wahana permainan yang tak kalah seru. Simak info lengkapnya yuk di sini

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Lewatkan