Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Selain Bali, Kini Yogyakarta Jadi Destinasi Wisman

Selain Bali, Kini Yogyakarta Jadi Destinasi Wisman Yogyakarta (Foto: Www.youtube.com)

Dream - Sejumlah wisatawan asing begitu mengagumi keindahan alam dan keberagaman budaya yang dimiliki Indonesia. Yogyakarta dan Bali menjadi dua kawasan yang sangat menarik perhatian mereka, terutama bangunan candi yang menurut mereka menyerupai Angkor Wat.

Seperti dilansir dari Huffingtonpost, banyak wisatawan mancanegara menilai Indonesia sebagai tempat berlibur yang luar biasa. Ada ribuan pulau dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta orang dan bahasa serta adat istiadat yang berbeda. 

Untuk sementara, kunjungan Wisman memang lebih banyak mengarah ke Pulau Bali. Namun masih banyak tempat di Indonesia yang patut dicoba untuk dikunjungi seperti Yogyakarta.

Para turis hanya perlu menyebutkan kata 'Jogh-ja' saat tiba di Jakarta yang memiliki populasi hampir 10 juta penduduk. Yogyakarta memiliki penduduk lebih sedikit namun sangat berkaitan erat dengan budaya Jawa. Bahkan Lonely Planet menyebutnya sebagai detak jantung kebudayaan Jawa.

Di Yogyakarta terdapat Gunung Merapi yang sangat aktif, menjulang tinggi di atas kota. Selain itu, para wisatawan juga akan disuguhkan percampuran sejarah budaya tradisional dan modern yang mempesona. Sebenarnya kota ini telah menjadi incaran turis dari seluruh penjuru dunia sejak lama.

Salah satu tujuan terbaik untuk melakukan perjalanan ke Yogyakarta adalah kedekatannya dengan dua 'permata' arsitektur Indonesia yang paling bersejarah dan luar biasa, yaitu 'senyawa' Candi Prambanan dan Candi Borobudur.

Senyawa Candi Prambanan adalah sekelompok candi Hindu abad ke-9. Arsitektur khas Hindu menakjubkan dan struktur batu berundak berada dalam kondisi yang terpelihara dengan baik. Untuk menuju situs bersejarah ini hanya dibutuhkan 30 menit dari pusat kota Yogyakarta. Dan dapat ditempuh dengan perjalanan yang sangat mudah.

Sedangkan untuk menuju kawasan wisata Candi Borobudur dibutuhkan waktu sekitar dua jam berkendara ke arah yang berlawanan. Bagi Anda yang haus akan pengetahuan mengenai sejarah arsitektur, wajib memasukkan dua situs ini ke dalam daftar liburan.

Borobudur dianggap salah satu Monumen Buddha terbesar di dunia. Saat Anda tiba di sana lebih awal, akan menjumpai pemandangan yang tak biasa seperti suasana berkabut menjelang matahari terbit.

Selain kedua candi tersebut, Yogyakarta juga masih menawarkan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang berlimpah. Seperti Sendratari Ramayana, menjadi sebuah tontonan dramatis yang memiliki arti khusus dalam budaya Jawa. Kisah Ramayana diambil dari syair epik Sansekerta.

Pertunjukan-pertunjukan ini digelar di area Candi Prambanan, sehingga bangunan candi yang eksotis tampak menjadi latar panggung yang luar biasa.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan

8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan

Yogyakarta juga memiliki banyak desa wisata yang menawarkan pengalaman liburan yang unik

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

Jogja memiliki banyak pilihan destinasi wisata air terjun yang menawarkan keindahan alam yang asri.

Baca Selengkapnya
Selain Malioboro, Ini 25 Rekomendasi Wisata Hits di Yogyakarta yang Cocok untuk Liburan

Selain Malioboro, Ini 25 Rekomendasi Wisata Hits di Yogyakarta yang Cocok untuk Liburan

Yogyakarta memang tidak pernah kehabisan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tebak Logo Brand Makanan

BUNGKUS! Tebak Logo Brand Makanan

Sahabat Dream, kalian ada yang tahu gak logo-logo dari brand makanan tersebut? Berapa yang berhasil kalian tebak?

Baca Selengkapnya