Selain Yerusalem, Ini Dia 4 Kota Tua Bersejarah di Palestina

Membahas soal kota tua yang penting dan bersejarah di Palestina, ada juga lho sejumlah kota lainnya yang mungkin namanya tak sepopuler Yerusalem, namun menarik untuk dikulik.

Puri Yuanita
| 15 Desember 2017 13:37

Kota Suci Keempat Bagi Muslim

3. Hebron

Hebron adalah salah satu kota tertua di dunia yang masih didiami oleh manusia hingga sekarang. Nama Arabnya, Khalil al-Rahman berarti 'Sahabat Tuhan'. Hebron kuno terletak di Jebel Ar-Rumeideh (Bukit Rumeideh). Kota ini dikenal sebagai lokasi pemakaman para nabi, mulai dari Nabi Ibrahim, Ishak, Yakub dan istri-istri mereka.

Setelah penaklukan Arab-Muslim, Hebron menjadi kota suci keempat setelah Mekkah, Madinah dan Yerusalem. Kota ini juga banyak dikunjungi peziarah muslim dari seluruh dunia. Didominasi oleh arsitektur bergaya Mamluk, Hebron adalah satu dari sedikit kota Islam yang masih mempertahankan tradisi aslinya. Terlihat dari kehidupan masyarakatnya yang masih tradisional serta artsitektur dan produk-produk kerajinan warganya.

palestina

(Foto: Shutterstock)

4. Jenin

Terletak sekitar 43 km utara Nablus, di jalur perdagangan kuno dari Nablus melalui Wadi Bal'ama di ketinggian sekitar 100-250 meter di atas pemrukaan laut. Nama Jenin berasal dari Ein Ganim yang berarti 'mata air Ganim'. Dinamakan demikian lantaran kawasan ini memilki mata air yang berlimpah.

palestina

(Foto: Shutterstock)

(Sumber: travelpalestine.ps)

Dream Camp 2022 - Meningkatkan Self Confidence Dalam Keseharian Berhijab

Jangan Lewatkan