Semakin Ramah Muslim, Hong Kong Gencar Kembangkan Wisata Halal

Berbagai fasilitas ramah muslim telah disediakan di banyak destinasi wisata di Hong Kong.

Puri Yuanita
| 7 Desember 2017 14:23

Dream - Hong Kong, saat ini sedang fokus mengembangkan sektor pariwisatanya. Beberapa program terkait pariwisata pun sedang gencar dijalankan Hong Kong Tourism Board (HKTB).

Salah satunya adalah program wisata halal. Hal tersebut diutarakan oleh Direktur Hong Kong Tourism Board Regional Asia Tenggara, Simon Wong.

" Kami sudah kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan wisata halal. Jika dua tahun lalu belum ada makanan halal, kita bisa temui beberapa restoran dan bahkan hotel yang telah tersertifikasi halal," katanya saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu 6 Desember 2017.

Berbagai fasilitas ramah muslim pun telah disediakan di banyak destinasi wisata di Hong Kong seperti Hong Kong Disneyland dan Ocean Park.

Tak sampai di situ, di Hong Kong juga telah berdiri sebuah masjid raya bernama Kowloon untuk memudahkan masyarakat muslim beribadah.

Demi mempermudah wisatawan muslim dalam mendapatkan informasi terkait tempat beribadah dan sebagainya, Hong Kong Tourism Board juga menyediakan situs yang dapat diakses kapan pun di mana pun.

" Masyarakat yang ingin berkunjung ke Hong Kong bisa mencari informasi mengenai lokasi tempat sholat, restoran halal yang lengkap di website resmi kami di www.discoveryhongkong.com," ucapnya.

(Laporan: Sari Afifah)

Polemik Donald Trump - Suara Hati Jenderal Gatot Nurmantyo

Jangan Lewatkan