Kota-kota dengan Arsitek Bangunan Mengagumkan, Bikin Terpukau

Nikmati sensasi liburan ke tempat ala Design Week

Muhammad Ilman Nafi'an
| 17 September 2018 10:20

Dream - Pameran desain arsitektur Design Week kembali menyapa para pecinta karya bangunan terbaik. Diselenggarakan di London, Inggris sejak 15 hingga 23 September 2018, para arsitektur menghadirkan ide-ide baru karya desain properti

Para penikmat karya arsitek properti tentu ingin hadir di event tersebut. Tapi, kadang ada halangan yang membuat Sahabat Dream tak bisa datang ke pameran di Benua Biru tersebut. 

Bila memang event ini terlewat, tenang masih adalah cara lain untuk menikmati langsung karya-karya out of the box para arsitektur ini. Dikutip dari Booking.com, berikut karya arsitek yang tak kalah mengagumkan.  

Shanghai, Cina

Berbagai keseruan akan dilihat Sahabat Dream sat berkunjng ke Shanghai. Kamu bisa berjelajah diantara gedung-gedung pencakar langit dengan struktur futuristik yang menyajikan berbagai hiburan malam.

Desain menakjubkan juga akan terasa ketika melihat Shanghai Tower setinggi 632 meter.

 cina

Brasilia, Brasil

Negara pemenang trophy terbanyak Piala Dunia ini juga dikenal memiliki arsitektur sleek dan modern. Wilayah yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia ini memiliki Katedarl Brasilia yang telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai tata kelo urban futuristik.

Selain mengunjungi katedral, Sahabat Dream juga bisa menikmati keindahan alam Brasil yang eksotis.

 Brasil

Rotterdam, Belanda

Desain arsitektur yang tegas dan modern menjadi salah satu ciri Rotterdam yang dikenal sebagai kota pelabuhan. Rumah-rumah di kota ini kebanyakan dibangun dengan bentuk kubus miring ditopang pilar yang kuat sehingga terlihat seperti pohon.

Ketika sedang berada di Rotterdam, jangan lupa untuk datang ke gedung The Witte Huls setinggi 45 meter. Pada masanya, gedung ini pernah menjadi yang tertinggi di Eropa.

 Belanda

Bordeaux, Perancis

Kota ini memiliki sejarah panjang mengenai karya arsitekur abad 18. Bordeaux juga memiliki jalan khusus bernama The Bordeax Architecture Walk untuk memamerkan semua karya yang ada. Di sini, pengunjung bisa melihat berbagai arsitetur unik.

 Perancis

Chicago, Amerika Serikat

Kota yang berada di tepi Danau Michigan ini dianggap memiliki arsitektur yang paling menarik di Amerika Serikat dan mencerminkan sejarah multikultural.

Pada 1973, Chicago juga pernah memiliki gedung tertinggi di dunia bernama Aqua Tower, The Art Institute dan Sear Tower. Predikat gedung tertinggi di dunia ini bertahan selama 25 tahun.

 Amerika Serikat

(Sah)

Topik Terkait :

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie

Jangan Lewatkan