Sensasi Wisata Halal di Negeri Sakura

Jepang memiliki beberapa situs peninggalan sejarah Islam dan masjid-masjid unik yang wajib dikunjungi saat ke sana.

Ratih Wulan
| 16 Februari 2016 19:35

Dream - Kebiasaan masyarakat Jepang yang selalu menjunjung tinggi budaya lokal menjadi menarik untuk dipelajari. Uniknya lagi, mereka juga sangat terbuka pada kemajuan teknologi meski masih mempertahankan buda lokalnya. Bahkan Jepang dikenal sebagai negara yang banyak menciptakan robot-robot berkemampuan hebat.

Tak cuma dua keunggulan itu, Jepang memiliki bentang alam yang menantang. Para wisatawan yang datang ke Negeri Sakura ini dapat menikmati pengalaman yang komplit dari berbagai sisi.

Bagi pecinta alam, Furano dan Biei menjadi dua tempat yang wajib dikunjungi untuk menikmati hamparan kebun bunga lavender. Kemudian, saat musim dingin, tempat ini berubah menjadi arena seluncur papan ski.

Sedangkan pada sisi yang lebih modern, para turis dapat berkunjung ke Tokyo Disneyland. Atau dapat menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Restoran Robot. Sambil menikmati makanan, para pengunjung dijamu dengan sajian pertunjukan robot seperti karakter-karakter anime.

Berbicara mengenai kuliner, Jepang sangat terkenal dengan makanan-makanan tradisionalnya. Bahkan beberapa makanan sudah mendunia, termasuk di Indonesia sendiri. Tapi bagi yang penasaran ingin menyecap kuliner yang dibuat asli di sana, tak perlu khawatir sudah banyak restoran halal.

Sehingga para wisatawan muslim dapat menyantap makanan tanpa khawatir. Selain itu, Jepang juga memiliki beberapa situs peninggalan sejarah Islam dan masjid-masjid unik yang wajib dikunjungi saat ke sana.

Nah, Anda yang penasaran dengan makanan dan destinasi halal di Jepang, simak ulasan selengkapnya di sini.      

Topik Terkait :

Banjir Rob di Pesisir Semarang Diprediksi Hingga 25 Mei 2022 - DreamID

Jangan Lewatkan