Serasa di Sahara Afrika, Padahal Gurun Pasir Ini Ada di...

Spot yang satu ini membetot perhatian traveler karena menawarkan pemandangan berbeda.

Puri Yuanita
| 26 Januari 2017 16:23

Dream - Berawal dari viral di media sosial, banyak tempat menarik di penjuru Indonesia yang akhirnya muncul sebagai destinasi wisata baru. Dulu misalnya ada Rammang-Rammang, sebuah spot di gugusan pegunungan karst Maros, Sulawesi Selatan, yang jadi populer dan banyak dikunjungi traveler lantaran fotonya banyak beredar di media sosial.

Lalu, ada juga Tebing Breksi di Yogyakarta yang mendadak jadi destinasi wisata baru setelah viral di Instagram. Nah, ini nih yang paling baru, ada Gurun Pasir Bintan di Kepulauan Riau yang jadi destinasi wisata selfie para traveler.

Baru-baru ini, Gurun Pasir Bintan jadi viral di media sosial. Spot yang satu ini membetot perhatian traveler karena menawarkan pemandangan berbeda. Hamparan gunungan-gunungan pasir yang ada di sana disebut-sebut seperti padang pasir di Afrika.

Ditambah lagi, pasir di sini memiliki warna-warni yang langka dan eksotis. Jika warna pasir pada umumnya adalah coklat muda atau coklat tua, di Gurun Pasir Bintan pasirnya memiliki warna gradasi, dari warna putih, merah muda hingga sedikit mengeluarkan warna ungu.

Nah keunikan-keunikan tersebut membuat Gurun Pasir Bintan tampak instagramable sehingga banyak didatangi traveler sebagai latar berselfie. Gunungan-gunungan pasir yang terbentuk secara tak sengaja akibat air hujan justru menambah pesona tempat ini.

Sebab, gunungan-gunungan tersebut berbentuk indah layaknya Padang Sahara Afrika. Namun percaya nggak percaya, ternyata tempat ini dulunya hanya lokasi bekas tambang pasir yang ditinggalkan.

Seiring dengan popularitasnya yang kian mencuat, kini makin banyak saja traveler yang datang ke Gurun Pasir Bintan. Tak hanya dari wilayah Kepulauan Riau atau sekitarnya, tapi juga traveler dari luar Sumatera.

Melihat antusiasme publik yang cukup besar terhadap tempat tersebut, kini pengelolaan Gurun Pasir Bintan sebagai lokasi wisata pun mulai diseriusi. Pengelola bahkan sudah membuatkan sebuah patung unta dari kayu yang dipasang sebagai salah satu properti foto para pengunjung.

Nah, kamu jangan mau ketinggalan dong. Buruan datangi Gurun Pasir Bintan dan berselfie sepuasnya di sana untuk menambah koleksi foto-foto ciamik di Instagram-mu.

Segera kunjungi lokasinya di Desa Busung, Kepulauan Riau. Jaraknya sekitar 47 kilometer dan dapat ditempuh kurang lebih 1 jam dengan kendaraan.

(Berbagai sumber)

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara

Jangan Lewatkan