Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Serunya Berlibur ke 5 Destinasi Kota Batu

Serunya Berlibur ke 5 Destinasi Kota Batu Shutterstock.com

Dream – Jalan-jalan ke Malang, menyempatkan waktu mengunjungi Batu merupakan hal wajib. Sebab, ada banyak destinasi menarik yang bisa kamu datangi. 

Pesona alam yang memukau dan posisinya yang tak jauh dari Kota Malang menjadikan Batu sebagai tujuan favorit liburan oleh para traveler. Lantaran posisinya di lereng gunung, Batu menyimpan eksotisme yang membuat takjub.

Tak hanya itu, suhu udara di Batu yang terkenal sejuk menambah daya tarik kota ini. Banyak traveler begitu senang menikmati waktu libur di Batu.

Jika berniat datang ke Batu, referensi berikut ini bisa jadi pertimbangan sebelum menentukan pilihan tempat liburan yang pas. Penasaran ada apa saja di Batu? Cek informasinya di sini. 

Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta wajib kamu kunjungi jika berada di Batu. Taman wisata ini sudah ada sejak masa kolonial.

Area ini pertama kali dibangun antara 1920 hingga 1928 oleh seorang warga Belanda. Niat awalnya yaitu menjadikan kawasan ini sebagai tempat beristirahat. 

Meski berusia cukup lama, taman ini tetap menawarkan keindahan. Tak heran jika banyak orang dari berbagai usia datang ke tempat ini. 

Taman Rekreasi Selecta memiliki kolam pemandianair panas. Selain itu juga menyuguhkan keindahan padang bunga yang berwarna-warni.

Museum Angkut

Museum Angkut didirikan dengan konsep modern dan artistik. Museum ini punya banyak koleksi alat transportasi dari berbagai zaman.

Tempat ini menawarkan pengalaman seru bagi setiap pengunjung. Tidak heran jika banyak pengunjung senang berlama-lama di sini.

Pengunjung juga dibolehkan berfoto dengan latar belakang seluruh kendaraan di sini. Selain itu, juga bisa menikmati berbagai wahana dan atraksi yang ditawarkan seperti Presidential Helicopter, Buckingham Palace, Gangster Town dan masih banyak lainnya.

Tak hanya itu, museum ini juga memiliki ruangan yang disebut Indonesia Heritage Museum. Tempat ini menyuguhkan kilasan sejarah Indonesia sejak Kerajaan Mataram.

Batu Night Spectacular

Ingin merasakan sensasi berlibur yang berbeda? Coba kunjungi Batu Night Spectacular (BNS).

Event wisata ini berbeda dengan lainnnya. Para pengunjung akan disuguhkan keindahan berbagai instalasi lampu.

Tidak hanyaitu, BNS juga memiliki berbagai macam wahana dan atraksi menarik. Mulai dari rumah kaca, rocking tug, flying swinger hingga rumah hantu.

Masih ada lagi. Jangan lupa menyaksikan pertunjukkan air mancur menari yang sangat menakjubkan. Sayangnya, air mancur tersebut hanya akan ada di waktu-waktu tertentu saja.

Omah kayu

Omah Kayu sangat populer di Batu. Berlokasi di dataran tinggi, para pengunjung bisa menikmati udara sejuk sambil bersantai menikmati pemandangan dari ketinggian.

Karena pemandangannya yang indah, tidak jarang Omah Kayu dijadikan latar belakang foto pre-wedding.

Buat yang masih jomblo, tenang saja. Kamu bisa berswafoto tanpa pasangan, tapi harus tetap tersenyum 

Dari Omah Kayu terletak di Gunungsari, Bumiaji, kamu bisa langsung menuju ke kawasan Take Off Paralayang Taman Wisata Gunung Banyak.

Ledok Ombo Poncokusomo

Ledok Ombo Poncokusomo dikenal sebagai tempat outbond. Tempat ini sering digunakan untuk berkemah.

Terletak di area hutan pinus, para pengunjung disuguhkan kesegaran udara yang dingin. Ledek Ombo juga memiliki berbagai wahana menarik seperti bermain sepeda downhill, bermain di rumah pohon, bersantai di hammock hingga menikmati secangkir kopi panas di Pinus Café.

(Sumber: liputan6)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tes Kemistri Nama Buah

BUNGKUS! Tes Kemistri Nama Buah

Seberapa dekat hubungan dengan temanmu, kira-kira mereka bisa jawab nggak nama buah-buahan ini?

Baca Selengkapnya