Serunya Jalan-jalan di Orchard Road yang Bikin Kangen ke Singapura

Orchard Road tempat pas buat memuaskan keinginan belanja sekaligus wisata.

Ahmad Baiquni
| 30 November 2021 20:10

Dream - Singapura adalah surganya wisata belanja. Kamu bisa puas belanja barang-barang bermerek yang ada di Orchard Road.

Orchard Road terkenal sebagai pusatnya belanja di Singapura. Jalan ini menjadi destinasi wajib jika kamu kunjungi ketika liburan, meski hanya sekadar window shopping.

Jalanan sepanjang 2,2 didesain sangat nyaman sehingga orang bisa puas berbelanja. Pedestrian yang cukup lebar dipadu pertokoan modern, sangat pas buat pecinta belanja.

Dulunya, Orchard Road adalah kawasan perkebunan rempah dan bunga anggrek. Selain itu, dikenal sebagai kawasan peristirahatan.

Seiring berjalannya waktu, Orchard Road menjelma menjadi kawasan bisnis dan gaya hidup. Bahkan menjadi magnet bagi para pelancong dunia.

Tak melulu soal belanja, Orchard Road menjadi kawasan tepat untuk bersantai. Ada banyak tempat makan unik dengan menu beragam, bahkan penginapan dengan nuansa menarik.

Misalnya The Cold Storage Milk Bar yang legendaris, dengan sajian es krim, cake, dan aneka minuman yang menyegarkan. Tempat makan ini sudah berdiri sejak 1960an.

Atau datang ke The Centre Point. Pusat perbelanjaan dan hiburan ikonik di Orchard Road kini telah berubah menjadi surga belanja modern sekaligus kuliner.

Terdapat zona gastro, Gastro+, kawasan makanan yang menghadirkan berbagai pilihan resto untuk memenuhi hasrat foodie dari berbagai kalangan.

Yang pasti, Orchard Road sangat ramah Muslim. Jika masuk waktu sholat, kamu bisa menjalankan ibadah di Masjid Al Falah di salah satu sudut di Orchard Road, yang memiliki kapasitas hingga 2.000 orang.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Orchard Road. Berikut beberapa aktivitas yang direkomendasikan Singapore Tourism Board untuk kamu.

 

 

Selanjutnya :

Staycation di Hotel Nyaman

Beautiful in Hijab with Azzura

Jangan Lewatkan