Setelah China, Giliran Malang Bikin Jembatan Kaca

Jembatan ini sudah resmi dibuka oleh Walikota Malang, Moch Anton, pada Senin 9 Oktober 2017 kemarin.

Puri Yuanita
| 10 Oktober 2017 14:17

Dream - Beberapa waktu silam Kota Zhangjiajie di China pernah menyedot perhatian dunia lantaran ikon jembatan kaca super keren yang dimilikinya. Nah, mengikuti jejak Kota Zhangjiajie, Malang pun membuat gebrakan dengan meluncurkan sebuah jembatan kaca keren.

Diberi nama Jembatan Kaca Ngalam Indonesia, jembatan kaca ini berdiri di atas aliran Sungai Brantas. Jembatan ini resmi dibuka oleh Walikota Malang, Moch Anton, pada Senin 9 Oktober 2017 kemarin.

Jembatan ini menghubungkan Kampung Warna-warni, Jalan Juanda, Jodipan, Kota Malang dengan Kampung Tiga Dimensi di Jalan Kesatrian, Kota Malang.

Didominasi warna kuning emas, jembatan ini memiliki panjang 25 meter dan lebar 1,25 meter. Jembatan Kaca Ngalam bisa digunakan dua jalur atau dua orang yang berjalan berpapasan. Diperkirakan, jembatan ini mampu menampung sekitar 50 orang dan menanggung beban sekitar 500 kg lebih.

Perlu diketahui, jembatan ini merupakan hasil rancangan dua mahasiswa Teknik Sipil UMM (Universitas Muhammadiyah Malang), yang bernama Mahatma Aji dan Khairul Ahmad. Keduanya merupakan Juara Umum Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia Tahun 2015.

Salah satu keunikan Jembatan Ngalam adalah material kaca transparan yang digunakan pada lantainya. Ini membuat warga dan pengunjung yang melintasi jembatan ini bisa sembari menikmati pemandangan dasar sungai.

Jembatan ini bisa jadi pilihan spot foto baru yang menarik buat para netizen. Plus, bisa jadi referensi buat traveler pecinta adrenalin.

(Berbagai sumber) 

 

Selanjutnya :

Objek Wisata Baru di Bandung, Foto di Atas Permadani Terbang

Topik Terkait :

Mengenal Gejala Difteri Pada Anak

Jangan Lewatkan