Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Siap Dibuka, Begini Kerennya Canopy Park Jewel Changi Airport

Siap Dibuka, Begini Kerennya Canopy Park Jewel Changi Airport Canopy Park Jewel Changi Airport

Dream - Wisatawan dan penduduk lokal akan dapat segera menyambut kehadiran tawaran hiburan unik di Canopy Park, yang berlokasi di lantai paling atas dari Jewel Changi Airport (Jewel).

Seluas kurang lebih 14.000 meter persegi (setara dengan 11 kolam renang ukuran Olimpiade), Canopy Park akan menawarkan permainan, taman, trek khusus pejalan kaki dan restoran. Didesain untuk menjadi atraksi hiburan, Canopy Park menjanjikan pengalaman menyeluruh untuk pengunjung Jewel dan wisatawan di Bandara Changi.

Atraksi permainan unik yang pertama

Tiga atraksi ikonik - Sky Nets, Canopy Mazes and Discovery Slides akan mengisi Canopy Park dan menyediakan unsur interaktif dari keseluruhan tawaran atraksi di Canopy Park. Dirancang oleh konsultan berkelas dunia dari Inggris, Prancis, Jerman, Singapura dan Belanda, atraksi permainan di Canopy Park menawarkan ragam yang tidak akan ditemukan di tempat lain. Pengunjung dapat melakukan aksi lompat, berkeliaran dan meluncur di permainan utama yang didesain khusus untuk lingkungan taman dalam ruangan Jewel.

Setiap atraksi permainan tidak akan membosankan karena secara khusus didesain menyatu dengan keasrian Canopy Park. Berada di muka bangunan Jewel, pengunjung dan wisatawan dapat menikmati aneka permainan ini dalam segala kondisi cuaca.

1. Atraksi permainan Sky Nets telah disesuaikan secara khusus untuk Jewel. Permainan ini menggabungkan dua konsep – sebuah jaring (net) untuk melompat-lompat sekaligus berjalan dalam satu atraksi permainan. Atraksi permainan di dalam ruangan dengan ukuran seperti ini baru ada pertama kali di dunia. Sorotan lain dari Sky Nets adalah sensasi berjalan di atas kesunyian dan langsung melihat ke bawah sejauh 25 meter hingga ke lantai 1 Jewel.

changi

2. Canopy Mazes terdiri dari dua konsep labirin yang berbeda yang memberikan lika-liku sebagaimana labirin pada umumnya. Pagar labirin ini memiliki menara jam yang menyuguhkan pemandangan dari atas keseluruhan labirin kepada pengunjung. Labirin kedua memiliki desain dengan elemen cermin, dimana pengunjung akan menghadapi tantangan di setiap belokan ketika mencoba membebaskan diri dari labirin. Labirin cermin ini akan menjadi yang pertama dibangun di dalam lingkungan taman seperti ini.

changi

3. Discovery Slides secara khusus didesain untuk menjadi patung seni yang luar biasa dan taman bermain untuk bersenang-senang. Atraksi permainan ini memiliki 4-luncuran-dalam-1 permainan yang bergabung dengan suasana taman, dimana orang dewasa dan anak-anak dapat merasakan jenis luncuran yang tidak ada di tempat lain. Patung ini juga dibuat secara khusus agar para peneliti dapat menikmati elemen yang menyenangkan dan interaktif, juga adanya kesempatan untuk berdiri di atas platform setinggi 6,5 meter untuk bisa melihat Forest Valey dan menikmati pemandangan rimbun asri luar biasa.

changi

Selain ketiga atraksi permainan tersebut, area terbuka juga tersedia untuk anak-anak untuk menjelajah area hijau di taman. Salah satu area yang khusus dibangun, dikenal juga dengan Foggy Bowls, yang akan memiliki empat cekungan dengan kedalaman 30-65 cm ditambah unsur kabut sehingga menciptakan kesan seperti bermain di atas awan. Di Jewel, keindahan alam akan dibawa ke dalam ruangan untuk memberikan kesenangan bagi setiap orang.

Melengkapi daftar atraksi di Canopy Park, hadir Canopy Bridge sepanjang 50 meter, dimana pengunjung akan memiliki titik pandang kepada Rain Vortex setinggi 40 meter yang menakjubkan. Menambah unsur yang istimewa, Canopy Bridge yang menggantung setinggi 23 meter di atas tanah, akan memiliki lantai panel kaca di bagian tengahnya agar pengunjung dapat melihat langsung ke lantai 1 Jewel.

changi

Eksplorasi Taman

Sejalan dengan nama baik Singapura sebagai sebuah kota di dalam taman, dan reputasi Bandara Changi untuk taman hijau dan keasriannya, Jewel akan menjadi rumah bagi salah satu koleksi tanaman dalam ruangan terbesar di Singapura. Lebih dari setengah keseluruhan pemandangan dan keasrian di Jewel akan bertempat di Canopy Park, yang akan memiliki lebih dari 1.400 pohon juga pohon kelapa sawit.

Bagian dari penawaran lainnya juga meliputi dua taman yang secara khusus telah dibuat – Topiary Walk dan Petal Garden. Terletak di antara trotoar yang berkelok-kelok, Topiary Walk akan mengejutkan pengunjung dengan pohon-pohon yang diciptakan dari rumput berbentuk binatang di setiap sudut belokan, selain itu Petal Garden akan menghadirkan tampilan bunga-bunga yang berubah setiap musimnya, menambah keasrian keseluruhan lingkungan dari Canopy Park.

changi

"Singapura bertemu dunia, dan dunia bertemu Singapura. Ketika kami merancang Canopy Park, kami mempertimbangkan sebuah area yang tidak hanya menenangkan karena keasrian lingkungannya, namun juga berisi dengan aktivitas yang tak lekang waktu dan interaksi untuk pengunjung lintas usia. Itulah yang menjadi visi kami dalam membuat Jewel sedemikian rupa dan untuk menjadikannya sebuah atraksi kelas dunia bagi Bandara Changi dan Singapura," jelas Ms Hung Jean, Chief Executive Officer dari Jewel Changi Airport Devt, dikutip dari keterangan pers tertulis, Sabtu 10 Juni 2017.

"Canopy Park secara khusus didesain dengan sebuah pemikiran, kami ingin membuat sebuah tempat yang akan menarik bagi pengunjung dari seluruh dunia. Bandara Changi telah memiliki tempat khusus di hati setiap warga Singapura dan kami percaya penawaran unik dari Jewel akan memberikan alasan tambahan untuk bersenang-senang di Bandara Changi dan bergabung bersama menyambut tamu-tamu dunia," tambah Hung Jean.

"Untuk menjadi tujuan wisata bagi wisatawan dunia dan meningkatkan pengalaman kunjungan ke Bandara Changi, tawaran menarik dari Jewel termasuk Canopy Park, Forest Valley dan Rain Vortex akan menjadi tempat dimana 'Singapura bertemu dunia, dan dunia bertemu Singapura', tepat di ambang pintu Bandara Changi, salah satu ikon paling terkenal di dunia," katanya.

Jewel dijadwalkan dibuka untuk umum pada awal tahun 2019.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
10 Bandara Terbaik di Dunia 2024, Changi Singapura Turun Tahta
10 Bandara Terbaik di Dunia 2024, Changi Singapura Turun Tahta

Berikut daftar 10 bandara terbaik di dunia tahun 2024.

Baca Selengkapnya
Pengelola Bandara Ungkap Kursi Pesawat Terbaik Sesuai Kebutuhan Penumpang
Pengelola Bandara Ungkap Kursi Pesawat Terbaik Sesuai Kebutuhan Penumpang

Tips memilih kursi pesawat agar penerbangan nyaman

Baca Selengkapnya
Kemeriahan Natal dan Tahun Baru 2024 di Central Park Mall Jakarta
Kemeriahan Natal dan Tahun Baru 2024 di Central Park Mall Jakarta

Central Park memanjakan pengunjung dengan kemeriahan natal dan tahun baru 2024.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.