Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Situ Bagendit Diproyeksikan Jadi Destinasi Wisata Terbaik Jabar

Situ Bagendit Diproyeksikan Jadi Destinasi Wisata Terbaik Jabar Gambar Konsep Situ Bagendit (Instagram @ridwankamil)

Dream - Jawa Barat termasuk salah satu provinsi yang tengah bekerja keras menguatkan sektor pariwisata. Dalam beberapa tahun terakhir, pembangunan infrastruktur pariwisata dilakukan di sejumlah titik.

Rencana pembangunan juga dijalankan pada Situ Bagendit. Danau di Kabupaten Garut ini dipercantik sehingga bisa menarik lebih banyak wisatawan.

"(Pembangunan) akan dimulai minggu depan. Untuk dijadikan destinasi wisata terbaik di Jawa Barat," tulis Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Instagramnya, @ridwankamil.

Ridwan mengatakan ini merupakan tindak lanjut atas masukan Pemerintah Provinsi Jabar kepada Presiden Joko Widodo. Diketahui, Jokowi bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono sempat mengadakan kunjungan kerja ke Situ Bagendit pada awal 2019 lalu.

Ridwan menargetkan proses pembangunan akan selesai dalam 14 bulan ke depan. Sedangkan anggaran yang disiapkan untuk proyek ini mencapai Rp104 miliar.

"Insya Allah akhir tahun depan sudah bisa pangling untuk dipergunakan seluasnya untuk masyarakat," ujar Ridwan.

Dalam unggahannya, Ridwan menyertakan gambar konsep yang akan menjadi wajah baru Situ Bagendit. Akan ada dermaga kecil dan aula dengan konsep terapung.

Tersedia pula area bersantai di tepi danau. Juga taman yang dilengkapi fasilitas menarik.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP