Situs-situs Bersejarah yang Jadi Tempat Nikah Seleb Indonesia

Selain Vicky Shu, ternyata ada lho sederet artis Indonesia lainnya yang juga memilih situs-situs bersejarah sebagai tempat ikrar janji suci mereka.

Puri Yuanita
| 28 September 2017 15:21

Dream - Beberapa waktu lalu, publik dibuat takjub dengan gelaran pernikahan penyanyi cantik Vicky Shu. Yang membuat pernikahan seleb satu ini terlihat istimewa dan banyak diperbincangkan adalah tempat acaranya.

Ya, pernikahan Vicky Shu terlihat keren dan anti-mainstream lantaran mengambil lokasi di salah satu situs bersejarah paling populer di Indonesia, yakni Candi Borobudur. Menurut Vicky sendiri, tak mudah memang mewujudkan impiannya untuk menikah di Borobudur.

 situs bersejarah

(Sumber: Instagram)

Sebab, Borobudur adalah tempat bersejarah yang sangat dilindungi sehingga untuk menggelar acara di dalam kawasan tersebut pun diperlukan izin khusus yang pengurusannya cukup memakan waktu.

Selain Vicky Shu, ternyata ada lho sederet artis Indonesia lainnya yang juga memilih situs-situs bersejarah sebagai tempat ikrar janji suci mereka. Siapa saja mereka dan tempat bersejarah apa yang digunakan? Berikut ulasannya.

1. Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto - Pulau Kelor

Ternyata, pasangan artis Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto juga menikah di tempat bersejarah lho, Sahabat Dream Travel. Keduanya melangsungkan pesta pernikahan dengan konsep unik di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Dimana kita tahu, selain memang indah, Pulau Kelor juga menyimpan cerita sejarah. Di pulau ini terdapat Benteng dan galangan kapal peninggalan Belanda yang dibangun VOC pada abad ke-17.

 tempat bersejarah

(Sumber: worldofweddingorganizer.com)

2. Putri Titian dan Junior Liem - Museum Bank Indonesia

Pasangan seleb berikutnya yang juga menggelar pernikahan di tempat bersejarah adalah Putri Titian dan Junior Liem. Keduanya resmi menikah pada 21 Mei 2016 silam di Museum Bank Indonesia, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Seperti diketahui, Museum Bank Indonesia adalah salah satu cagar budaya peninggalan zaman Belanda yang sudah berdiri sejak tahun 1828. Di dalam museum ini kita bisa melihat berbagai informasi dan diorama yang menggambarkan peran Bank Indonesia dalam perjalanan sejarah bangsa.

 tempat sejarah

(Sumber: pegipegi.com)

3. Nani Wijaya dan Ajip Rosidi

Pasangan artis dan sastrawan ini juga memilih tempat bersejarah untuk melaksanakan pernikahan mereka. Keduanya menikah pada 16 April 2017 lalu di Masjid Agung Kasepuhan, Cirebon, Jawa Barat.

Masjid Agung Kasepuhan atau yang juga dikenal sebagai Masjid Agung Sang Cipta Rasa merupakan salah satu masjid bersejarah di Indonesia. Masjid ini merupakan masjid tertua di Cirebon yang dibangun sekitar tahun 1480 Masehi.

 tempat sejarah

(Sumber: wonderfulcirebon.com)

(Berbagai sumber)

 

Selanjutnya :

Mau Menikah di Borobudur Seperti Vicky Shu? Ini Lho Syaratnya

Topik Terkait :

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'

Jangan Lewatkan