SlideWheel, Wahana Baru yang Bikin 'Mabuk', Berani Coba?

Jangan harap kalau wahana ini akan memberikan kesan rileks seperti bianglala. Kamu akan diputar-putar secara acak dan cepat di dalam lorong.

Puri Yuanita
| 2 November 2017 13:57

Dream - Wahana seluncuran air memang dibuat untuk menantang adrenalin di kolam renang. Namun, apa jadinya kalau seluncuran air digabung dengan kicir-kicir?

Seorang desainer asal Jerman telah merancang desain wahana air terbaru yang bernama " SlideWheel" . Wahana ini merupakan perpaduan dari seluncuran air dengan fitur kicir-kicir dari wahana bianglala.

Pipa bersatu menjadi lorong-lorong panjang yang membentuk struktur berputar. Penumpang diharuskan untuk menaiki lorong panjang terlebih dahulu dengan menggunakan ban karet. Setelah berseluncur di lorong panjang, penumpang akan masuk ke dalam lorong yang dapat berputar seperti kicir-kicir.

Namun jangan harap kalau wahana ini akan memberikan kesan rileks seperti bianglala. Kamu akan diputar-putar secara acak dan cepat di dalam lorong tersebut. Walaupun hanya berputar selama dua menit, para penguji wahana ini merasakan bahwa mereka berseluncur selama lebih dari itu. Banyak dari mereka yang merasa mual dan pusing.

Kicir-kicir tersebut dapat diatur kecepatannya. Semakin cepat gerakannya, maka level tantangan wahana ini akan semakin besar. Dengan tinggi 79 kaki dan berat lebih dari 130 ton, seluncuran air ini mampu menampung 12 penumpang sekaligus dalam tiga ban renang berkursi empat.

Walaupun masih dalam tahap uji coba, SlideWheel diperkirakan beroperasi di China pada tahun 2018. Setelah itu, wahana serupa juga akan dibuka di taman hiburan Munich, Jerman.

(Sumber: travelandleisure.com/Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

Kabar Terbaru Betharia Sonata, Makin Cantik Gunakan Hijab, Dipuji Awet Muda!

Jangan Lewatkan