Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Status Gunung Agung Awas, Hindari Dulu 4 Lokasi Wisata Ini

Status Gunung Agung Awas, Hindari Dulu 4 Lokasi Wisata Ini Taman Ujung Sukasada, Bali (Foto: Rentalmobilbali.net)

Dream - Gunung Agung di Karangasem, Bali saat ini berada dalam status awas. Beberapa negara seperti Amerika, Australia, Singapura dan Inggris pun kabarnya sudah mengeluarkan travel advice agar warga negaranya berhati-hati terhadap bahaya letusan Gunung Agung, meski saat ini Bali masih dikatakan aman bagi wisatawan.

Nah, Sahabat Dream Travel yang mungkin berencana ke Bali dalam waktu dekat, ada baiknya kamu menghindari lokasi-lokasi wisata yang berada di sekitar wilayah Gunung Agung ya. Seperti beberapa lokasi wisata berikut ini yang rawan terkena dampak jika Gunung Agung meletus.

1. Taman Ujung Sukasada

Taman Ujung Sukasada adalah tempat peristirahatan Raja Karangasem yang terakhir. Obyek wisata satu ini biasanya cukup difavoritkan oleh para wisatawan sebagai spot foto hingga pre wedding.

Tak heran, sebab Taman Ujung terkenal sangat cantik. Di dalamnya terdapat bangunan istana unik bergaya Bali dan Eropa, yang dikelilingi kolam-kolam cantik dan pepohonan asri.

Ada baiknya, untuk sementara kamu tak mengunjungi lokasi wisata ini dulu ya. Sampai kondisi Pulau Dewata benar-benar dinyatakan kondusif.

bali

(Sumber: rentalmobilbali.net)

2. Pantai Candidasa

Candidasa merupakan salah satu pantai ikonik di Karangasem, Bali. Selain panorama yang menakjubkan, banyak wisatawan datang ke pantai ini demi bisa menyaksikan sunset yang indah.

Tapi sayangnya, untuk sementara waktu kamu harus menghindari lokasi wisata satu ini deh, Sahabat Dream Travel. Sebab Pantai Candidasa berada di satu daerah yang sama dengan Gunung Agung, yakni Karangasem.

bali

(Sumber: tempatwisataunik.com)

3. Tirta Gangga

Belakangan Tirta Gangga semakin booming di kalangan traveler lho, Sahabat Dream. Tempat ini merupakan istana air yang sekaligus juga merupakan tempat beristirahat Raja Karangasem.

Pepohonan asri dan kolam-kolam air cantik bakal kamu jumpai kalau kamu singgah di lokasi wisata ini. Tirta Gangga banyak difavoritkan para traveler sebagai spot foto lantaran penampakannya yang instagramable banget.

Tapi, untuk sekarang sebaiknya hindari dulu ya lokasi wisata ini. Sebab, Tirta Gangga masuk dalam kawasan yang rawan terkena dampak jika Gunung Agung meletus.

bali

(Sumber: baliaround.com)

4. Pura Besakih

Nama pura satu ini pastinya sudah tak asing lagi bagi Sahabat Dream Travel. Pura Besakih sudah sangat terkenal sebagai destinasi wisata. Bahkan bisa dibilang sebagai salah satu ikon paling populer dari Bali.

Sayangnya, sementara waktu Pura Besakih tidak direkomendasikan untuk kamu datangi. Sebab, pura terbesar di Pulau Dewata ini berada tepat di kaki Gunung Agung.

bali

(Sumber: anythingbali.com)

(Berbagai sumber)

 

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Asik Amati Arus Bawah Laut, Ilmuwan Kaget Temukan Gunung Berapi Kuno yang Mematikan
Asik Amati Arus Bawah Laut, Ilmuwan Kaget Temukan Gunung Berapi Kuno yang Mematikan

Kejutan melanda para ilmuwan saat menemukan gunung sehebat ini.

Baca Selengkapnya
Ini Hal yang Harus Dilakukan saat Terjadi Bencana Alam Gunung Meletus, Simak Baik-Baik!
Ini Hal yang Harus Dilakukan saat Terjadi Bencana Alam Gunung Meletus, Simak Baik-Baik!

Saat terjadi bencana alam seperti letusan gunung berapi, ini langkah-langkah yang harus dilakukan.

Baca Selengkapnya
Fakta-Fakta dan Kondisi 13 Pendaki Hilang di Gunung Pangrango Saat Hendak Ziarah ke Tempat Keramat
Fakta-Fakta dan Kondisi 13 Pendaki Hilang di Gunung Pangrango Saat Hendak Ziarah ke Tempat Keramat

Fakta-Fakta dan Kondisi 13 Pendaki Hilang di Gunung Pangrango

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.