Survei Agoda: Jakarta, Bali dan Bandung Masih Jadi Destinasi Favorit Akhir Tahun

Tiga kota ini dinilai memberikan pengalaman baru di pergantian tahun.

Ahmad Baiquni
| 23 Desember 2021 20:22

Dream - Tahun baru tidak sekadar dipandang sebagai momen bergantinya tahun. Lebih dari itu, momen ini juga dilihat sebagai pergantian suasana.

Karena itu, wisatawan biasanya memilih kota-kota tertentu dalam merayakan tahun baru yang pasti berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya. Cara ini dilakukan demi mendapatkan suasana dan pengalaman merayakan tahun baru yang penuh kesan.

Platform perjalanan digital, Agoda, merilis hasil survei kecenderungan traveler merayakan pergantian tahun. Data menunjukkan dalam merayakan pergantian tahun 2021-2022, traveler lebih memilih destinasi alam dan memanjakan diri di hotel kelas atas.

Hasil survei tersebut juga menunjukkan tahun ini para wisatawan ingin kembali memanjakan diri setelah banyak menghabiskan waktu di rumah saja akibat lockdown berulang kali. Preferensi untuk hotel bintang 4-5 semakin kuat dengan meningkatnya jumlah wisatawan Taiwan dan Thailand yang lebih memilih hotel bintang 4-5 dibanding akomodasi bintang 1-3,5 untuk Malam Tahun Baru tahun ini.

Kondisi yang sama juga terjadi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, dan wisatawan Vietnam yang konsisten memilih tempat-tempat berbintang 4-5 untuk merayakan datangnya tahun 2022. Di India, hotel bintang 1-3,5 tetap populer di kalangan wisatawan, berdasarkan tren di tahun 2020.

" Kota-kota besar kembali dibuka untuk bisnis pada malam tahun baru ini di sebagian besar wilayah, hal ini menambah minat wisatawan untuk berkunjung untuk liburan tahun baru," ujar Wakil Presiden Pengembangan Perusahaan Agoda, Tim Hughes.

 

Selanjutnya :

Tren Ingin Bersenang-senang

Sederet Fakta Saat Jokowi Izinkan Ekspor CPO & Minyak Goreng

Jangan Lewatkan