Tak Disangka! 10 Restoran Mewah Ini Dulunya Kereta Api

Inovasi dan kreativitas telah berhasil mengubah kereta api menjadi sebuah restoran atau hotel yang cukup unik

Sugiono
| 14 April 2018 12:23

Dream - Kereta api merupakan salah satu alat transportasi murah pilihan masyarakat untuk bepergian ke mana-mana, tidak peduli dekat atau jauh.

Namun tahukah kamu, di luar negeri kereta api tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi umum, tetapi juga digunakan sebagai restoran mewah untuk para wisatawan.

Inovasi dan kreativitas beberapa negara telah berhasil mengubah kereta api yang sebelumnya beroperasi sebagai alat angkutan umum biasa menjadi sebuah restoran atau hotel yang cukup unik.

Dilansir dari Mynewshubb.cc yang mengutip portal online Media Permata, berikut ini adalah 10 kereta api yang diubah menjadi restoran dan hotel mewah terhebat di dunia.

1. Restoran 1880 Town

 Restoran Ini Dulunya Kereta Api

Dulunya restoran ini berfungsi sebagai kereta api Santa Fe, Amerika Serikat (AS) sekitar tahun 1950 yang menghubungkan Chicago ke California. Namun sejak tahun 1982, kereta api ini telah direnovasi untuk menjadi restoran.

Hidangan yang disajikan setiap hari menjadi daya tarik utama pengunjung sering 'naik' ke restoran ini. Makanan penutup yang lezat seperti pai krim adalah favorit para pengunjung di 1880 Town Restaurant dan merupakan hidangan paling populer di sana.

2. Restoran Sahib Sindh Sultan

 Restoran Ini Dulunya Kereta Api

Menawarkan konsep makanan Hindustan, restoran berjalan ini beroperasi di Hyderabad, India. Pengunjung akan terpesona oleh keindahan dekorasi interior yang kreatif mengikuti budaya India. Di antara hidangan populer yang disajikan antara lain jamur masala dan kebab kambing.

3. Restoran Le Wagon Bleu

 Restoran Ini Dulunya Kereta Api

Le Wagon Bleu Restaurant adalah restoran yang dibangun dari gerbong terakhir dari kereta api Orient Express di Paris, Prancis. Restoran ini memiliki desain interior yang sangat menarik yang menampilkan konsep Art Deco yang mewah.

Penumpang memiliki kesempatan untuk menikmati berbagai hidangan berkonsep Korsika saat berada di kereta api ini yang menghubungkan Stasiun Gare Saint dengan Stasiun Lazare.

" Layanannya sangat baik. Saya berencana untuk menikmati hidangan burger dan kentang gorengnya yang enak," kata Humberto Silveira, seorang netizen yang pernah mengunjungi restoran berjalan ini.

4. Restoran The Spotgate Inn

 Restoran Ini Dulunya Kereta Api

Berada di Inggris, restoran ini pernah dioperasikan sebagai kereta penumpang oleh perusahaan Pullman pada tahun 1928.

Memiliki konsep seperti restoran yang berada di hotel mewah yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap, para penumpang dimanjakan dengan berbagai hidangan menarik di dalamnya.

Suara gemuruh gerbong terkadang menyadarkan penumpang bahwa mereka sedang berada di dalam kereta api, bukan di dalam restoran yang sesungguhnya.

5. Restoran The Station Kitchen

 Restoran Ini Dulunya Kereta Api

Berada di ujung Stasiun Old West Bay, di sebelah barat Dorset, Inggris, rute kereta api ini telah dihapus sekitar tahun 1960-an.

Pun begitu, masih terdapat sisa rute sepanjang 60 meter di stasiun lama sebagai rute baru kereta api ini.

Ruang interior kereta yang cukup mewah dan unik telah menarik perhatian perusahaan penerbit televisi Broadchurch untuk menjadikannya sebagai lokasi syuting.

6. Restoran Sporvejen

 Restoran Ini Dulunya Kereta Api

Sporvejen merupakan sebuah restoran dalam kereta api diDenmark dengan dekorasi konseptual klasik yang sebelumnya digunakan sebagai angkutan umum pada tahun 1841 hingga 1884.

Pada tahun 1884, layanan kereta api kuno ini dihentikan karena kalah bersaing dengan kereta api listrik yang menjadi pilihan utama saat itu.

Di restoran ini pengunjung akan mendapat kesempatan untuk menikmati berbagai hidangan burger di kereta dengan ruang makan yang nyaman.

7. Restoran Carriages of Cambridge

 Restoran Ini Dulunya Kereta Api

Restoran berjalan ini merupakan ide Michael Attle yang terinspirasi setelah mengunjungi restoran di sebuah stasiun kereta api di India.

Saat dia kembali ke Inggris sekitar 1920-an, Attle mulai merancang sebuah kereta api yang dilengkapi dengan restoran.

Pengunjung akan merasa nyaman dengan sajian teh yang menyegarkan selama perjalanan di dalam kereta api yang memiliki konsep bergaya Pullman.

8. Restoran Hotel McKittrick

 Restoran Ini Dulunya Kereta Api

Ruang makan yang menampilkan konsep seperti sebuah kereta api era 1930-an yang dilengkapi dengan tirai dan sistem pencahayaan redup merupakan daya tarik restoran berjalan di New York, AS, ini.

Pengunjung yang bosan berada di restoran bisa memilih untuk menikmati makanan di ruang makan dengan daya tampung 120 kursi. Sebagian besar hidangan yang ditawarkan di restoran ini memiliki konsep makanan laut.

9. Restoran Hotel The Sidings

 Restoran Ini Dulunya Kereta Api

Terletak di area York, Inggris, restoran ini dirancang dengan konsep Pullman pada tahun 1985 oleh mantan penggemar kereta api.

Sebagian gerbong kereta di telah diubah menjadi kamar tidur yang memberi penumpang kesempatan untuk tinggal di dalam sambil menikmati suasana baru.

10. Restoran Toget

 Restoran Ini Dulunya Kereta Api

Hasil gabungan dari dua gerbong kereta ini dibangun di tengah kota Norwegia yang hanya beroperasi dari April hingga Oktober.

Pengunjung memiliki kesempatan untuk menikmati berbagai hidangan yang disajikan di restoran ini. Di antara menu khusus yang tersedia adalah sup ikan dan kentang rotari.

(Sumber: Mynewshub.cc)

Topik Terkait :

Bikin Mood Bagus, Tanam 8 Bunga & Rempah Ini di Rumah

Jangan Lewatkan