Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Tak Jauh dari Jakarta, 4 Tempat Wisata Ini 'Surga' Bagi Anak

Tak Jauh dari Jakarta, 4 Tempat Wisata Ini 'Surga' Bagi Anak (Sumber: Http://deranchlembang.com/)

Dream - Beberapa kota yang terletak di sekitaran Jakarta dapat menjadi alternatif untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan singkat. Seperti misalnya ke Depok atau Bandung yang terkenal dengan berbagai wisata alam.

Selain lebih irit, beberapa tempat wisata ini juga menjadi pilihan alternatif bagi yang sudah bosan mengajak anak-anak menghabiskan akhir pekan ke mall atau pusat perbelanjaan.

Beberapa tempat juga menawarkan paket wisata outbond. Lalu ada juga tempat yang menawarkan wisata edukatif yang dikemas dengan permainan yang menarik.

Berikut ini, Dream.co.id telah merangkumkan beberapa tempat wisata di sekitaran Jakarta yang dapat Anda kunjungi bersama buah hati.

1. Rumah Stroberi

Tempat ini sangat tepat dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Suasana yang dingin serta jauh dari perkotaan, membuat orangtua merasa aman untuk melepas anak-anak yang ingin menjelajah perkebunan stroberi. Ditambah lagi, buah hati Anda bisa mendapatkan pengalaman seru memetik stroberi langsung dari tangkainya. Selain itu, si kecil juga bisa bermain di Kiddy Land, outbond dan ATV.

Rumah Stroberi berada di Cigugur Girang, Parongpong, Lembang. Alamat: Jalan Cigugur Girang No.145 Parongpong, Lembang - BANDUNG
Telepon :081321757892 (Danish) atau 022-87785885

2. Godong Ijo

Godong Ijo terletak di kawasan Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Godong Ijo memberikan sarana wisata belajar yang dibuat untuk meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan anak-anak. Terutama untuk menumbuhkan kecintaan mereka terhadap tumbuhan dan lingkungan.

Salah satu fasilitas yang ditawarkan yaitu paket The Young Greeners yang bertujuan untuk mengenalkan konsep ekosistem, habitat, pemanasan global dan pertanian pada anak.

Selain itu, ada pula Fast Learning Camp, sebuah program untuk mengasah kinerja otak anak-anak dalam melatih konsentrasi, daya ingat dan meningkatkan kreativitas.

Paket yang tak kalah menarik yaitu koki cilik. Jadi Anda dapat mengajak anak-anak untuk merasakan pengalaman menjadi chef kecil. Lalu selanjutnya dapat mencoba langsung alat pembuat gerabah untuk membuat keramik dari tanah liat.

Alamat: Jl. Raya Cinangka KM 10 No.60, Serua, Bojongsari, Jawa Barat 16517
Telepon:(021) 74710678
Setiap hari buka pukul 08.00–17.00 WIB

3. Kampung Horta

Kampung Horta berada di Kampung Selahuni, Desa Ciomas Rahayu, Kecamatan Ciomas, Bogor. Tempat ini banyak dilirik sekolah-sekolah yang ingin mengajak siswanya untuk melakukan tur alam terbuka. Banyak kegiatan pembelajaran diadakan di tengah-tengah area alam yang hijau nan asri.

Selain itu, anak-anak akan diajak melakukan pelatihan dalam pembuatan boneka Horta, pembuatan telur asin, pembuatan terarium, daur ulang kertas, dan pelatihan pembuatan minuman cincau.

Adapula kegiatan pengenalan tanaman obat, pengenalan ekosistem sawah dan cara menanam padi di sawah.

Anak-anak juga akan diberikan permainan seru di tengah areal persawahan seperti lomba menangkap bebek, lomba menangkap ikan dan lomba memindahkan belut.

Lokasi Kampung Horta: Kampung Selahuni, Desa Ciomas Rahayu, Kecamatan Ciomas, Bogor.

4. De Ranch

Satu lagi tempat yang menarik untuk dikunjungi di Bandung, yakni De Ranch. Di tempat ini, anak-anak akan diajak untuk belajar menunggang kuda.

Tempat ini terletak di Lembang, Bandung yang dikelilingi pegunungan, sehingga menjadikan kegiatan berkuda sangat menyenangkan.

Begitu sampai di tempat itu, para pengunjung akan diberi kostum layaknya seperti seorang koboi. Tak perlu takut, karena selama menunggang kuda akan didampingi pemandu yang profesional.

Setelah itu, ada juga program yang menawarkan kursus merawat kuda, menjadi kusir,dan memerah susu sapi.

Alamat: Jl. Maribaya No.17 Lembang, Bandung, Jawa Barat.

(Berbagai sumber)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

9 Rekomendasi Wisata Curug di Jogja, Tempat Liburan Asri yang Menarik Dikunjungi Wisatawan

Jogja memiliki banyak pilihan destinasi wisata air terjun yang menawarkan keindahan alam yang asri.

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Hotel ‘Kids Friendly’ di Jakarta untuk Nikmati Libur Lebaran 2024

Rekomendasi Hotel ‘Kids Friendly’ di Jakarta untuk Nikmati Libur Lebaran 2024

Jangan lewatkan momen seru dan menyenangkan setelah merayakan Hari Idulfitri.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.