Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Tak Jauh dari Jakarta, Ada Tempat Secantik Ini

Tak Jauh dari Jakarta, Ada Tempat Secantik Ini Pemandangan Waduk Jatiluhur Dari Gunung Lembu (Sumber: Instagram @giriku)

Dream - Melihat foto tersebut, apakah Anda bisa menebak di mana lokasinya? Tempat ini adalah Gunung Lembu yang berada di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

Belakangan, tempat ini sedang 'naik daun' di kalangan traveler dan netizen. Foto-fotonya banyak beredar di Instagram.

Tak heran mengapa tempat ini begitu menarik perhatian. Gunung Lembu menawarkan pemandangan indah. Biasanya para traveler mendaki ke puncak gunung ini untuk menyaksikan langsung lanskap Waduk Jatiluhur dari ketinggian.

Gunung Lembu tepatnya terletak di Kampung Panunggal, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Purwakarta. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 780 meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Untuk sampai ke gunung tersebut Anda dapat menjangkaunya dengan beberapa alternatif. Jika mengambil rute keluar tol Ciganea-Purwakarta, Anda harus berbelok kanan ke arah Jalan Raya Sindangkasih. Selanjutnya tinggal mengikuti jalan dan petunjuk yang ada untuk tiba di pos pelaporan di Desa Panyindangan.

Panorama alam yang sangat indah, menjadikan Gunung Lembu sangat istimewa. Anda yang berhasil mendaki hingga puncak terakhir gunung akan mendapat "hadiah" berupa pemandangan super indah Waduk Jatiluhur dari ketinggian.

Saat malam hari, pemandangan akan semakin menawan. Anda bisa melihat lampu-lampu keramba yang menyala di atas waduk, layaknya citylight.

Dan saat pagi hari, tempat ini menjadi spot paling tepat untuk menikmati matahari terbit dengan latar belakang Waduk Jatiluhur dan Gunung Parang.

Anda yang tak terbiasa naik gunung, jangan khawatir. Gunung Lembu relatif mudah bagi para pendaki pemula. Namun Anda tetap harus mempersiapkan fisik serta perbekalan yang dibutuhkan seperti air minum dan makanan ringan.

Satu hal yang harus diperhatikan selama pendakian ke Gunung Lembu, selain tetap waspada, Anda diharuskan menjaga sikap serta kata-kata. Karena terdapat banyak lokasi di kawasan ini yang dikeramatkan oleh masyarakat setempat.

(Berbagai sumber)

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tempat Wisata Terkenal Ini Ternyata punya Artis Tanah Air, Ada yang Jadi Lokasi Syuting Film
Tempat Wisata Terkenal Ini Ternyata punya Artis Tanah Air, Ada yang Jadi Lokasi Syuting Film

Tempat wisata para artis tersebut jadi salah satu pilihan menarik bagi masyarakat

Baca Selengkapnya
10 Burung Tercantik di Dunia, Tak Semuanya Gampang Ditemukan
10 Burung Tercantik di Dunia, Tak Semuanya Gampang Ditemukan

Inilah beberapa burung yang tercantik di dunia, sudah pernah lihat?

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Inspirasi Outfit Warna  Khaki
DRESS IT! Inspirasi Outfit Warna Khaki

Sahabat Dream bisa banget nih cobain outfit warna Khaki atau coklat muda bernuansa krem dan hijau yang satu ini.

Baca Selengkapnya