Tak Perlu ke Cappadocia, Wisata Balon Udara Ternyata Ada di Indonesia

Wisata balon udara tengah jadi pembicaraan.

Ahmad Baiquni
| 4 Januari 2022 11:10

Dream - Cappadocia kini tengah ramai jadi perbincangan. Kota di Turki itu memang terkenal dengan pemandangannya, khususnya wisata balon udaranya.

Wisata balon udara itulah yang jadi nilai tawar Cappadocia. Traveler dari berbagai negara sampai beramai-ramai dapat ke Cappadocia untuk menikmati indahnya alam Turki dari atas.

Tapi buat kamu yang ingin berwisata balon udara, tak perlu jauh-jauh ke Turki. Sudah ada sejumlah tempat yang menawarkan wisata balon udara yang tentunya tidak kalah dengan Cappadocia.

" Kalau mau naik balon udara, bisa mengunjungi Ubud di Bali, ada juga di Bandung, Jawa Barat, bahkan di Bromo," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Weekly Press Briefing.

Ke depan, Sandiaga mengungkapkan wisata balon udara akan dihadirkan di 5 Destinasi Super Prioritas. Seperti di Danau Toba atau Danau Maninjau yang terkenal dengan pemandangan alamnya.

" Menurut kami, wisata balon udara ini adalah peluang usaha yang sangat sehat untuk bisa membangkitkan ekonomi bangsa serta membuka lapangan pekerjaan," kata Sandiaga.

 

Selanjutnya :

Keselamatan Harus Utama

Topik Terkait :

Melkior Mirari Manusaktri Anak Bungsu Nurul Arifin yang Jarang Terekspos

Jangan Lewatkan