Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Taksi-taksi 'Wonderful Indonesia' Mengaspal di Kota Marseille

Taksi-taksi 'Wonderful Indonesia' Mengaspal di Kota Marseille Taksi Wonderful Indonesia Di Kota Marseille (Foto: Facebook/Kemenpar)

Dream - Semangat Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya untuk terus menebarkan branding internasionalnya, Wonderful Indonesia terus bergulir. Bahkan semakin kencang di seluruh penjuru dunia. Kali ini, respon datang dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Marseille, Dewi M Kusumaastuti.

Itu setelah, KJRI memastikan akan memasang branding tersebut di 40 taksi berkeliling kota menyapa Les Marseillais (sebutan bagi penduduk kota Marseille). Dewi mengatakan, pihaknya menebar branding tersebut bekerjasama dan berkoordinasi dengan Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Prancis di Paris, Eka Moncarre. Kegiatan promosi bersama itu akan dimulai pada tanggal 1 Juni 2017.

"Kami juga akan menyediakan brosur wisata berbagai destinasi wisata di Indonesia yang disediakan dalam taksi," tambah Dewi yang didampingi Eka.

taksi

Menurut Dewi, promosi Wonderful Indonesia melalui taksi di Marseille ini rencananya akan dilaksanakan selama sebulan penuh untuk terus menjaring wisatawan potensial di Prancis ke tanah air.

Tentu, info ini akan menambah seru promosi branding Wonderful Indonesia di berbagai belahan dunia. Ada di Times Square New York Amerika Serikat, ada di Schiphol Airport Belanda, ada di Shanghai Tiongkok, di beberapa kota Australia, di Tokyo Jepang dan New Delhi India.

Pengalaman membungkus taksi dengan sticker Wonderful Indonesia sudah pernah dilakukan di Great Britania, saat WTM London tahun 2015 dan 2016. "Tahun 2015 ada 200 black cab taxi London dibungkus Wonderful Indonesia dengan berbagai desain destinasi wisata yang sudah branding dan siap jual. Tahun 2016 naik menjadi 400 taksi yang dibranding," kata Menpar Arief Yahya, dikutip dari keterangan pers tertulis, Senin 5 Juni 2017.

taksi

Eka juga menambahkan, branding tersebut nantinya akan menyapa "Les Marseillais" Marseille-Prancis bagian Selatan, serta para wisatawan asing di Kota Marseille. Gambar objek wisata Indonesia berupa Bali, Danau Toba, Pulau Komodo dan Candi Borobudur akan "berkeliling kota" melalui promosi Wonderful Indonesia pada 40 taksi Marseille.

"Nah, Taxi Marseille mampu menjaring konsumen tetap hingga 1000 orang per bulan dan melewati lebih dari 500 rute jalan setiap bulannya. Melalui exposure kepada sekitar 1,06 juta penduduk Marseille dan sekitar 4 juta wisatawan per tahun di Marseille," katanya.

Mereka dapat melihat poster iklan di taksi, dengan materi promosi Wonderful Indonesia ini. "Saya kira ini akan efektif dalam menjaring calon wisatawan Prancis ke Indonesia yang biasa liburan mulai musim panas bulan Juli-Agustus," beber Dewi.

taksi

KJRI rencananya juga akan memaksimalkan promosi Wonderful Indonesia, Tour Operator Prancis "Climats du Monde" yang akan menyediakan 2000 flyer wisata Indonesia yang disediakan di dalam taksi Marseille. "Kita akan membuat mereka terpesona melihat dan menikmati Indonesia di dalam taksi sambil berkeliling kota," ujar Eka.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengucapkan terima kasih kepada pihak KJRI yang sangat "Indonesia Incorporated" bersinergi mempromosikan Wonderful Indonesia. "Terima kasih Ibu Konjen RI di Marseille," ucap Arief Yahya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Penampakan Kamar Tidur Nikita Willy dan Indra Priawan, Serasa Kosong Aslinya Bikin Melongo

Penampakan Kamar Tidur Nikita Willy dan Indra Priawan, Serasa Kosong Aslinya Bikin Melongo

Yuk intip kamar simpel tapi mewah ala Nikita Willy dan Indra Priawan

Baca Selengkapnya