Tbilisi, Destinasi Wisata Mewah Eropa Namun Tak Bikin Kantong Bolong

Kota ini punya tempat wisata lengkap, tapi jauh lebih murah dari kota-kota di Eropa lainnya.

Ahmad Baiquni
| 25 November 2021 20:28

Dream - Jika ingin liburan mewah ke Benua Eropa namun tidak ingin menguras tabungan, jawabannya adalah Tbilisi, yang merupakan Ibu Kota Georgia. Kota ini terletak di serangkaian pegunungan mengikuti rute Sungai Kura.

Tbilisi bukanlah kota besar, tetapi tujuh hari berada di sana tetap terasa kurang. Sebab, kota ini punya berbagai tempat wisata menarik, mulai dari sejarah hingga pemandangan menakjubkan.

Tbilisi juga merupakan titik awal yang baik untuk perjalanan sehari di Georgia. Kota ketiga di negara ini, Kutaisi, berjarak sekitar tiga jam perjalanan dengan mobil, di atas pegunungan, dikelilingi oleh pemandangan yang mengesankan.

Ini adalah kota yang bergerak jauh lebih lambat daripada ibu kota. Sementara Kutaisi dipenuhi berbagai pilihan restoran dan kafe yang sangat tepat untuk menghabiskan waktu.

Biaya hidup di Tbilisi sangat terjangkau. Karena meskipun Georgia telah masuk Uni Eropa, negara ini tidak menggunakan Euro.

Karena itu, Tbilisi dapat menjadi tempat di mana dompetmu tidak akan bocor. Tidak seperti di kota-kota Eropa lainnya.

Kamu dapat menginap di salah satu dari banyak hotel bintang 4 di jantung kota hanya dengan US$300 atau sekitar Rp4,2 juta untuk empat malam. Kamu juga dapat menikmati makanan lezat dengan minuman seharga US$20 atau sekitar Rp285 ribu.

Kamu juga dapat membeli tiket bis untuk tur dalam kota. Tiket dapat berlaku selama 24 jam, dan tur berlangsung di semua tempat wisata utama.

 

Selanjutnya :

Kota Yang Cantik

Topik Terkait :

Peran Ibu Dalam Menjaga Kesehatan Keluarga

Jangan Lewatkan