Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Tempat Buangan Tapol yang Kini Jadi Destinasi Wisata Andalan

Tempat Buangan Tapol yang Kini Jadi Destinasi Wisata Andalan Launching Festival Pesona Bupolo 2016 (Foto: Instagram/Kemenpar)

Dream - Selama ini, Pulau Buru memang tak setenar Raja Ampat atau Labuan Bajo di kalangan wisatawan. Namun siapa sangka, jika pulau yang berada di Maluku ini menyimpan keindahan alam yang tak kalah bersaing dengan destinasi lainnya.

Pantai-pantai berpasir putih, dengan hamparan air sebening kaca menjadi daya tarik tersendiri. Diungkapkan Wakil Bupati Buru, Juhana Soedrajat, image sebagai pulau pembuangan telah hilang. Bahkan kini berhasil disulap menjadi destinasi baru yang memikat hati.

"Stigma sebagai pulau pembuangan tahanan telah berubah. Eks tahanan politik Buru sudah berubah, sejak tahun 80-an sudah berubah," ungkap Juhana pada pembukaan Festival Pesona Bapolo 2016 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu, 28 September 2016.

Oleh karena itu, Juhana ingin membawa daerah yang dipimpinnya dikenal dunia melalui potensi pariwisatanya. Dengan kemasan Festival Pesona Bupolo (FPB), pada 8-12 Oktober mendatang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Maluku.

Danau Rana dipilih menjadi destinasi unggulan yang nantinya ditetapkan sebagai ikon pariwisata di Bumi Bupolo.

"Negeri kami dianugerahi dengan ragam daerah. Perlautan dan perikanan, pertambangan dan budaya," pungkas Juhana.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP