Tempat Cantik Ini Dulunya Markas Militer

Kini menjadi tempat wisata yang unik dan menantang adrenalin.

Mutia
| 4 Agustus 2018 11:39

Dream - Sebuah jembatan kaca yang sangat cantik lokasinya terpencil dan cukup sulit diakses. Tepatnya berada di O'Hara's Battery, Gibraltar. Dari tempat ini, pengunjung bisa menikmati keindahan Laut Mediterania dan Samudera Atlantik sekaligus.

Dulu, tempat bernama Skywalk ini merupakan basis pengintai pesawat mata-mata saat Perang Dunia Ke-2. Namun kini dirancang ulang oleh Arc Desain menjadi tempat wisata yang unik dan menantang adrenalin.

 Gibraltar

Sebelumnya, untuk mengakses Skywalk harus melalui jalanan yang curam, licin dan berbatu. Saat ini area tersebut sudah dilengkap lift, sehingga memudahkan siapa pun untuk naik.

Jalanan berbatu pun dibuat merata seperti jalan setapak sepanjang 2,5 meter. Terdapat tangga baja yang mengarah dari jalan ke bagian atas kawasan militer. Material beton yang dulu merupakan bangunan militer kini menjadi tempat duduk bagi pengunjung untuk beristirahat dan memandang ke cakrawala.

 Gibraltar

Bangunan memang sengaja dibuat transparan di tiap sudut agar pengunjung bisa menikmati pemandangan yang memukau secara maksimal. Termasuk berupa tangga dan lantai kaca. Penasaran?

Laporan Qonita Lutfia

Sumber: Dezeen

Topik Terkait :

Kalau Sukses Tebak Nama Boyband Ini, Kamu Sah Jadi Generasi '90-an

Jangan Lewatkan