Tempat Wisata Indonesia Ini Dulu Hits, Tapi Kini Ditinggalkan

Lama ditinggalkan, kini kabarnya tempat-tempat tersebut jadi angker. Bahkan masyarakat sekitar kerap menjulukinya sebagai kota hantu. Seram!

Puri Yuanita
| 28 September 2017 17:19

Dream - Buat generasi kekinian yang nyaris selalu bergulat dengan padatnya aktivitas, liburan atau rekreasi menjadi sesuatu yang penting. Liburan menjadi kebutuhan yang mesti dipenuhi.

Sebab, dengan liburan kita bisa " men-charge" kembali pikiran dan semangat agar lebih segar serta produktif dalam beraktivitas. Jalan-jalan ke luar negeri bisa menjadi pilihan liburan yang menyenangkan, tapi tentu saja membutuhkan budget yang besar ya.

Kalau kamu mau menghemat budget, cukup rekreasi ke obyek-obyek wisata hits yang lokasinya dekat dari tempat tinggalmu. Bicara soal obyek wisata hits, di Indonesia ada lho beberapa obyek wisata yang begitu 'hype' pada masanya. Namun seiring bermunculannya banyak obyek wisata baru, tempat-tempat tersebut pada akhirnya ditinggalkan orang.

Penasaran apa saja tempatnya? Berikut Dream Travel akan mengulasnya untuk kamu.

1. Taman Festival Bali

Dulunya, obyek wisata yang terletak di daerah Pantai Sanur, Bali ini pernah sangat hits. Sempat jadi taman festival terbesar di Bali, seiring berjalannya waktu entah mengapa obyek wisata ini akhirnya ditinggalkan dan terbengkalai begitu saja. Kini, hanya tersisa bekas bangunan yang sudah tidak terawat. Lama ditinggalkan, kini kabarnya tempat tersebut jadi angker. Bahkan masyarakat sekitar kerap menjulukinya sebagai kota hantu.

 tempat rekreasi

2. Bounty Beach Club Bungalows, Lombok

Hotel yang terletak di Gili Meno, Lombok ini dulu pernah sangat berjaya di awal tahun 2000-an. Namun pasca kepergian sang pemilik pada tahun 2002, hotel yang tadinya jadi favorit wisatawan ini menjadi tak terawat.

Bounty Beach Club Bungalows akhirnya ditinggalkan dan kini hanya tersisa tiang-tiang kayu bangunan yang roboh, sudah usang dan dipenuhi lumut.

 tempat rekreasi

3. Taman Rekreasi Bedugul Hotel, Bali

Tempat wisata lainnya yang sekarang ditinggalkan adalah Taman Rekreasi Bedugul Hotel. Terletak di kawasan Bedugul Bali, hotel ini kabarnya dibangun oleh anggota keluarga Cendana.

Namun sejak dibangun pada tahun 1997, hotel ini belum sempat beroperasi. Pembangunannya bahkan tak rampung. Bangunannya dibiarkan terbengkalai begitu saja.

Konon, hotel ini sekarang jadi angker. Bahkan hingga mendapat julukan The Ghost Palace atau Istana Hantu. Keangkerannya pun sampai diberitakan media asing lho, Sahabat Dream. Ya, kisah seram hotel ini pernah diulas oleh Daily Mail.

 tempat rekreasi

(Berbagai sumber) 

 

Selanjutnya :

Lama Ditinggalkan, Wahana Wisata Jadi `Neraka Dunia`

Topik Terkait :

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik

Jangan Lewatkan