Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Tenteramkan Jiwa di Svarga Bumi, Surga yang Jatuh di Bumi

Tenteramkan Jiwa di Svarga Bumi, Surga yang Jatuh di Bumi Svarga Bumi (Instagram @svargabumi Kredit:@achmad.badrut.tamam)

Dream - Suasana tenang berpadu udara sejuk dan hamparan pemandangan sawah yang indah selalu jadi idola traveler. Nyaman rasanya bisa melepas penat di tempat seperti ini.

Tetapi bagi traveler kekinian, sebuah tempat harus Instagramable. Jika syarat ini terpenuhi, dijamin bakal jadi incaran.

Bahkan rela datang dari tempat jauh demi bisa bersantai dan berfoto. Indahnya pemandangan suatu tempat bisa mempercantik feed Instagram.

Buat kamu yang lagi penat dan ingin bersantai sembari memperindah Instagram, datang saja ke Magelang, Jawa Tengah. Di kota tersebut terdapat destinasi baru yang ciamik.

Svarga Bumi

Svarga Bumi (Instagram @svargabumi)

Svarga Bumi namanya. Bisa diartikan "Surga yang jatuh ke bumi". Destinasi ini baru dibuka pada 8 Agustus 2020 di Jalan Borobudur, Ngadiharjo, Sawah, Kecamatan Borobudur, hanya 400 meter dari Candi Borobudur.

Tempat ini menawarkan pemandangan sawah yang estetik, dipadu dengan jalur kayu dan beberapa spot untuk bersantai. Kamu bisa duduk dan berbincang ataupun asyik berfoto di 20 free spot yang tersedia.

Setiap spot didesain khusus untuk menciptakan efek visual mengagumkan. Untuk swafoto keren, untuk photoshot tak kalah ciamik.

Bahkan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sempat terpincut dengan tempat ini. Tidak semata karena pemandangannya namun efek ekonomi yang dihasilkan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Seorang kawan kirim video & cerita dibalik keindahan tempat ini. Ada cerita bisnis yg menarik: “Ini di Magelang! Pemilik sawah sangat diuntungkan karena sawah 0,1 ha disewa 8 jt/th (1 ha 80 jt/th). Penggarap tetap diperbolehkan menggarap sawahnya dan mendapatkan seluruh hasil padinya semua alias cuma2 (tidak ada bagi hasil dg pemilik lahan,krn sdh disewa oleh investor). Buruh tani dapat pekerjaan rutinitas tiap hari atau harian lepas. Disewa selama 10 th total luas 20 ha. Ini contoh kasus yang menguntungkan bagi petani dan investor tentunya. Ok gak? Siapa pernah ke sini? Repost : cc @ganjar_pranowo #jagajarak #pakaimasker #cucitanganpakaisabun

Sebuah kiriman dibagikan oleh Svargabumi Borobudur Official (@svargabumi) pada

Destinasi ini berdiri di lahan persawahan seluas 0,1 hektare yang disewa oleh pengelola. Pemilik lahan tetap dapat menikmati hasil panennya 100 persen tanpa perlu bagi hasil.

Sementara, pengelola cukup mengandalkan pemasukan dari para pengunjung yang jumlahnya bisa sangat banyak. Jadi sama-sama diuntungkan.

Kamu bisa bersantai di tempat ini dalam kondisi cuaca apapun. Tampak cantik ketika cuaca panas dan mempesona saat hujan mengguyur.

Untuk masuk ke tempat ini, pengelola menerapkan tarif cukup miring. Rp25 ribu untuk orang dewasa dan Rp15 ribu untuk anak-anak.

Buat kamu yang sudah lelah akibat banyaknya pekerjaan, segera atur jadwal. Tenteramkan pikirmu dengan cantiknya Svarga Bumi.

 

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima

Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima

Banjir di Riau bagai tempat wisata, banyak pengunjung yang datang bermain air.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.