Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Teras Cihampelas Masuk Daftar Wisata Terpopuler Se-Indonesia

Teras Cihampelas Masuk Daftar Wisata Terpopuler Se-Indonesia Teras Cihampelas, Bandung (Foto: Pegipegi.com)

Dream - Penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 akhirnya menghasilkan sejumlah pemenang yang terbagi ke dalam 15 kategori. Salah satu kategori yang diperebutkan adalah Tujuan Wisata Baru Terpopuler.

Untuk kategori tersebut ada 10 nominasi yang terpilih. Dan dari kesepuluh nominasi, dipilih kembali 3 juara utama.

Salah satu dari tiga juara utama yang terpilih untuk kategori Tujuan Wisata Baru Terpopuler adalah Skywalk - Teras Cihampelas Bandung. Teras Cihampelas berhasil meraih juara 3 dalam ajang API 2017.

Terkait prestasi gemilang tersebut, Walikota Bandung Ridwan Kamil pun mengungkapkan kegembiraannya lewat akun Instagram. Dalam akun Instagram pribadinya, Kang Emil mengunggah foto piala serta piagam penghargaan atas kemenangan Teras Cihampelas Bandung dalam ajang API 2017.

bandung

"Tercyduk minceu..pake hengpon jadul cekrek..aplot.. yess.....Alhamdulillah TERAS CIHAMPELAS terpilih 3 besar Destinasi Wisata Terpopuler se Indonesia. Satu-satunya wisata kota. Dalam Anugerah Pesona Indonesia 2017. Hatur Nuhun untuk semuanya. Dari imajinasi menjadi karya. Memanusiawikan kota, memuliakan PKL. Para wisatawan silakan belanja dan bergembira di sana. Pak Presiden pun pernah hadir disana. Hatur Nuhun," tulis Ridwan Kamil.

Walikota Bandung itu juga mengunggah foto-foto lain yang memperlihatkan penampakan kawasan Teras Cihampelas. Dalam salah satu foto bahkan terlihat momen ketika Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tengah mengunjungi destinasi wisata andalan Bandung itu.

bandung

Untuk diketahui, Anugerah Pesona Indonesia 2017 diselenggarakan Kementerian Pariwisata dengan sistem penilaian yang melibatkan masyarakat umum melalui voting yang dilakukan secara online. Voting sudah dilaksanakan sejak tanggal 1 Juni 2017 hingga 31 Oktober 2017.

API 2017 berhasil menyedot perhatian voters yang berasal dari masyarakat lokal hingga internasional. Sebanyak 213.820 voters ikut memilih dalam API kali ini, meningkat 4 kali lipat dibandingkan jumlah partisipan pada API 2016 lalu.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP