Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Tingkatkan Daya Tarik, Pulau Bekas Penjara Ini Diubah Jadi Taman Nasional

Tingkatkan Daya Tarik, Pulau Bekas Penjara Ini Diubah Jadi Taman Nasional Ilustrasi Pulau San Lucas Yang Diubah Jadi Taman Nasional Di Kosta Rika, Amerika Latin (Foto: Courtesy Office Of The First Lady Of Costa Rica/Lonely Planet)

Dream – Pulau San Lucas telah ditetapkan sebagai Taman Nasional ke-30 Kosta Rika, Amerika Latin. Pulau yang indah ini berlokasi di Teluk Nicoya, lepas pantai Pasifik.

Pulau ini dulunya merupakan penjara yang paling terkenal di Amerika Latin sekaligus tempat perlindungan satwa liar.

Dikutip dari laman Lonely Planet, Taman Nasional Pulau San Lucas terdiri dari daratan dan pesisir pantai seluas kurang lebih 2,9 kilometer persegi.

Di pulau ini juga dilengkapi dengan akses jalan baru, toilet, sistem pengairan, dan listrik dengan pengawasan 24 jam.

Jika hendak berkunjung, pulau indah ini bisa ditempuh dalam waktu 40 menit dengan naik perahu dari Kota Puntarenas yang terletak 96,54 kilometer dari San Joe.

Tujuan didirikannya Taman Nasional di pulau bekas penjara ini adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus pengembangan sosial ekonomi bagi daerah setempat.

Destinasi Wisata Bersejarah

Pulau ini merupakan taman nasional kedua yang ada di wilayah Kota Puntarenas. Taman Nasional yang pertama adalah Taman Nasional Pulau Coco yang di dalamnya ada satwa liar berupa monyet, howler, laba-laba, ular, rusa dan burung pegar.

Sejak tahun 1873 hingga 1991, Pulau San Lucas merupakan penjara yang didirikan oleh pemimpin diktator Tomas Miguel Guardia Gutierrez. Para tahanan dilakukan secara brutal dan banyak yang mati karena disiksa.

Bekas bangunan penjara saat ini disebut sebagai situs warisan budaya. Lebih dari 50 orang pemandu disiapkan untuk memandu para wisatawan menuju pulau bersejarah tersebut.

Menteri Pariwisata Kosta Rika Gustavo Segura Sancho mengatakan pulau San Lucas merupakan bagian dari sejarah dan warisan Kosta Riska. Pihaknya senang bisa membuka kembali tempat bersejarah itu dengan menjadikannya sebagai Taman Nasional ke-30 di negara Kosta Rika.

“Ini menjadi destinasi wisata yang menarik bagi para wisatawan yang hendak mencari tempat yang lebih tenang untuk liburan,” katanya.

Jika Sahabat Dream mengingingkan informasi lebih detail tentang Taman Nasional Pulau San Lucas bisa dicek di sini.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Heboh Penemuan Kota Berusia 5.000 Tahun di Bawah Laut, Jalanan dan Pemakamannya Utuh!
Heboh Penemuan Kota Berusia 5.000 Tahun di Bawah Laut, Jalanan dan Pemakamannya Utuh!

Berikut kisah menarik para penyelam yang menemukan kota di bawah laut berusia 5.000 tahun!

Baca Selengkapnya
9 Negara dengan Air Terjun Tertinggi di Dunia, Apakah Indonesia Termasuk?
9 Negara dengan Air Terjun Tertinggi di Dunia, Apakah Indonesia Termasuk?

Air terjun merupakan bentuk keajaiban dan keindahan alam yang patut untuk dilihat. Yuk, simak daftar negara di dunia yang memiliki air terjun paling tinggi!

Baca Selengkapnya
Penemuan Hewan Unik Baru, Laba-Laba Laut Antartika dengan Cakar 'Sarung Tinju'
Penemuan Hewan Unik Baru, Laba-Laba Laut Antartika dengan Cakar 'Sarung Tinju'

Sejenis laba-laba laut yang baru ditemukan ditarik ke permukaan dari kedalaman lebih dari 1.800 kaki di bawah permukaan Laut Ross di Antartika.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Gak Bawa Laptop Pas Cuti
NOTED KAK! Gak Bawa Laptop Pas Cuti

Sahabat Dream, kalian pernah gak sih lagi harinya cuti masih diminta pekerjaan oleh atasan? Kalau pernah komentar di bawah yaa.

Baca Selengkapnya