Tips Liburan Aman dan Nyaman ke India

Gak perlu takut!

Annisa Mutiara Asharini
| 24 Mei 2019 11:11

Dream - India memiliki ragam budaya yang menarik minat pengunjung dari berbagai negara. Pesona Taj Mahal, kelezatan roti canai dan Masala Tea hanyalah sebagian kecil dari keunikan negara ini.

India juga memiliki destinasi wisata dengan pemandangan indah seperti Delhi, Agra dan Jaipur yang dijuluki sebagai Golden Triangle. Meski begitu, ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum berkunjung ke India.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Windy Iwandi | #foodirectory (@windyiwandi) on


Windy Iwandy, seorang travel influencer di balik akun @foodirectory mengatakan India dapat memberi culture shock bagi sebagian orang, terutama pada kunjungan pertama.

"Pertama kali ke sana aku langsung kena penipuan waktu beli nomor, gak bisa dipakai internet. Turun dari mobil juga banyak kotoran hewan di jalanan," kata Windy di acara launching Teh Javanna Gula Batu, Jakarta, Senin 20 Mei 2019.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Windy Iwandi | #foodirectory (@windyiwandi) on


Bagi wanita dan solo traveler, Windy menyarankan untuk selalu membawa pepper spray yang dapat digunakan sebagai alat pelindung ketika dihadapkan dengan situasi tidak aman.

Sama seperti negara pada umumnya, tisu sangat jarang ditemukan di toilet umum. Toilet juga tidak disertai dengan bidet. Pastikan Sahabat Dream selalu membawa tisu kering dan basah ketika berpergian.

"Di sana makannya pakai tangan. Jadi bisa pakai hand sanitizer dan tisu basah biar gak ribet setelah makan," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Windy Iwandi | #foodirectory (@windyiwandi) on


Jangan lupa membawa perlengkapan mandi seperti sampo dan sabun. Sebagian hotel hanya menyediakan sabun batang dan sampo dalam jumlah kecil. Hal ini akan sangat merepotkan untuk kamu yang akan berlibur dalam jangka waktu lama.

Selanjutnya :

Cuaca Ekstrem

Belum Selesai, Pembangunan MRT Fase 2 Baru Dimulai

Jangan Lewatkan