Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Transit Dubai, Ini Deretan Wisata Seru untuk Traveler

Transit Dubai, Ini Deretan Wisata Seru untuk Traveler Dubai, Uni Emirat Arab

Dream - Kabar baik untuk para traveler. Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) telah mengumumkan rencana regulasi baru bagi penumpang pesawat yang melakukan transit di sejumlah bandara di UEA.

Di bawah regulasi visa baru ini, penumpang yang sedang transit dapat berwisata di negara ini. Itu artinya, penumpang yang melakukan transit di bandara manapun di UEA bisa mendapatkan visa masuk.

Tentunya ini kesempatan terbaik bagi para traveler untuk berkelana menemukan destinasi tersembunyi di Dubai. Anda dapat menikmati keindahan gurun, budaya, pantai, hingga pegunungan Dubai.

Berikut sejumlah atraksi dan wisata yang bisa Anda nikmati selama transit di Dubai, rekomendasi dari Dubai Tourism.

1. Pantai Black Palace

Garis pantai Dubai sangatlah indah, dan yang membuatnya istimewa adalah tidak ada satupun yang mirip. Setiap pantai memiliki keunikannya masing-masing. Black Palace Beach sempurna bagi mereka yang mencari suasana pantai yang tenang, dan pantai ini belum terlalu banyak diketahui orang.

Pantai ini adalah pantai umum yang terbuka di sepanjang Al Sufouh Street, berada di antara Dubai Marina dan Burj Al Arab. Terlepas dari lokasinya yang strategis, pantai ini juga merupakan salah satu pantai yang masih tersembunyi.

Berdekatan dengan istana musim panas kerajaan di kota Al Sufouh, pantai ini menjanjikan perairan biru kristal yang sempurna, bersama dengan pemandangan matahari terbenam yang amat menakjubkan berlatar Palm Jumeirah.

2. Old Dubai

Ada banyak hal yang dapat dilakukan di Old Dubai. Mulai dari mengungkap potongan sejarah dan warisan lokal, atau sekadar menikmati kelezatan santapan
dunia. Anda juga bisa mencoba menaiki perahu tradisional Abra di atas Bur Dubai yang menghubungkan Spice Sour dan Textile Souq dengan tiket seharga AED 1 atau setara dengan Rp3.700.

3. Weekend Brunch di Dubai

Weekend brunch di akhir pekan telah menjadi budaya bagi penduduk Dubai, dan menjadi destinasi gastronomi. Seperti diketahui, hari kerja di Dubai dimulai pada Minggu hingga Kamis, sehingga weekend brunch menjadi sangat populer di hari Jumat untuk merayakan datangnya akhir pekan. Brunch tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran – baik untuk berpesta, untuk acara yang lebih santai dan akrab, ataupun untuk acara keluarga. Disediakan juga kegiatan untuk anak-anak agar tetap terhibur dan membebaskan para orang tua dari stres.

Meskipun Jumat secara tradisional adalah waktu untuk menikmati brunch di Dubai, momen ini terkadang juga berlangsung pada Sabtu, dan tradisi ini sekarang menjadi bagian tetap dari kehidupan ekspatriat dengan adanya beragam aplikasi yang membantu brunchers untuk mendapatkan pengalaman yang berkesan. Untuk mendapatkan inspirasi dan harga terbaik, silakan mengakses situs Mr and Mrs Brunch yang telah meraih penghargaan.

Untuk menyantap hidangan pencuci mulut tradisional, pergilah ke Al Reef Bakery, destinasi favorit di daerah Satwa Dubai yang menyajikan manisan buatan rumahan, termasuk baklava, knafe, maamoul, dan kaak.

4. Teh India

Meskipun gahwa (kopi Arab) telah lama memainkan peran penting di Emirati, teh masala India yang dikenal sebagai karak chai, juga telah menjadi bagian penting dari budaya Dubai. Dibuat secara tradisional direbus dengan api kecil dan dibuat dengan kombinasi teh hitam, susu, gula dan rempah-rempah India – biasanya menggunakan cardamon, cengkeh, jahe dan kayu manis untuk cita rasa yang lebih kaya – karak adalah suguhan utama dalam berbagai acara dan pertemuan keluarga atau teman, sarapan atau afternoon tea, dan bahkan menjadi ramuan sempurna untuk memulai dan mengakhiri hari.

Tempat terbaik untuk mencicipi minuman racikan karak ini adalah di Kite Beach, tepatnya di FiLLi Tea & Café, salah satu waralaba pertama yang memelopori konsep café karak chai rumahan.

Menonton Balap Unta di Dubai

Dream -

1. Spot foto Instagramable di Dubai

Traveler pasti mencari spot foto terbaik selama traveling untuk membuat feed Instagram mereka lebih berwarna. Tentu saja Anda akan menemukan tempat yang paling Instagramable di Dubai. Traveler bisa mendapatkan konten Instagram yang sempurna di hampir setiap sudut Dubai Creek - pusat industri ekspor-impor - tempat dimana Anda bisa menemukan asal mula Dubai.

Anda dapat melihat menara angin dan gypsum serta bangunan yang terbuat dari karang di Al Fahidi Historical Neighbourhood, semuanya direstorasi sesuai dengan kemegahan aslinya menggunakan bahan dan metode bangunan tradisional yang otentik.

Sejumlah galeri seni dapat ditemukan di area tersebut, menampilkan kaligrafi hingga seni modern. Kunjungi XVA, galeri seni unik yang juga merupakan hotel butik dan kafe. Pengalaman budaya tak akan lengkap tanpa perjalanan ke Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding (SMCCU), terletak di pusat Al Fahidi, dimana para tamu diundang untuk dapat menanyakan pertanyaan apa pun yang mungkin mereka miliki tentang Arab, Emirat dan budaya Islam. Di tempat ini pengunjung juga akan menikmati jamuan khas Emirati.

2. Balap Unta

Sudah pernah menyaksi balapan unta secara langsung? Nah, ini hanya bisa Anda lihat di Dubai. Salah satu budaya lokal di Dubai adalah menyelenggarakan balapan unta di sepanjang musim dingin setiap tahunnya. Anda akan melihat hewan-hewan kesayangan ini berpacu di sepanjang jalur berpasir dalam olahraga yang berasal dari Timur Tengah. Musim balapan berlangsung antara bulan Oktober hingga April, dengan kompetisi yang biasanya berlangsung lebih awal pada Jumat atau Sabtu pagi.

Ada beberapa lintasan pacu di emirat, tetapi yang terbesar di Dubai adalah Al Marmoum Camel Racetrack, rumah dari Dubai Camel Racing Club. Tempat ini terletak setengah jam perjalanan dari kota dan dilengkapi dengan hadiah mencapai puluhan ribu dirham, yang menarik pemilik unta dari seluruh UEA - bahkan beberapa dari negara-negara tetangga.

3. Heritage Village

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang tradisi lokal Dubai, datanglah ke Hatta Heritage Village, yang membawa pengunjung kembali pada masa desa-desa zaman dahulu di Dubai. The Village dibuka setelah restorasi pada 2001 di jantung wilayah pegunungan Hatta, sekitar 100 km dari pusat kota. Tempat tersebut memberikan wawasan mendalam tentang kehidupan pedesaan tradisional di pegunungan sekitarnya, dengan model otentik, dokumen, patung, ilustrasi, dan konten grafis atau audio yang tersebar di 17 rumah, dua istana, dan sebuah benteng.

4. Oasis di padang pasir Dubai

Al Qudra Lakes adalah oasis di tengah padang pasir di Dubai. Tempat ini cocok untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kota. Di sini, Anda dapat menghabiskan waktu dengan suasan yang tenang di alam, menjelajahi serangkaian danau yang tersebar di 10 hektar lanskap Gurun Saih Al Salam Dubai.

Pengunjung juga dapat berpiknik setelah bersepeda santai di Cycling Track, dan perjalanan ini juga menawarkan kesempatan untuk melihat beberapa satwa liar setempat, mulai dari rubah gurun dan oryx, hingga 170 jenis burung termasuk
flamingo, angsa dan sejumlah burung-burung yang bermigrasi. Bagi Anda yang ingin bersantai hingga sore hari, dapat menikmati pula keindahan pemandangan matahari terbenam di gurun Dubai yang indah.

Bagaimana, sudah punya rencana akan ke mana saja saat transit di Dubai?

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
4 Persiapan Penting Agar Traveling di Dubai Lebih Seru

4 Persiapan Penting Agar Traveling di Dubai Lebih Seru

Nikmati petualangan yang penuh dengan pengalaman tak terlupakan di Dubai.

Baca Selengkapnya
9 Rekomendasi Kota di Luar Negeri yang Bagus untuk Rayakan Tahun Baru, Mana Impianmu?

9 Rekomendasi Kota di Luar Negeri yang Bagus untuk Rayakan Tahun Baru, Mana Impianmu?

Destinasi itu menjadi pengalaman hidup yang tidak akan pernah kamu lupakan.

Baca Selengkapnya
Jelajah Dubai Cuma 24 Jam, Sensasi Traveling Makin Sempurna

Jelajah Dubai Cuma 24 Jam, Sensasi Traveling Makin Sempurna

Biasanya, masyarakat Indonesia singgah di Dubai usai jalani perjalanan Umrah.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
5 Trik Dapatkan Destinasi dan Promo Mantap di Ramainya Travel Fair

5 Trik Dapatkan Destinasi dan Promo Mantap di Ramainya Travel Fair

Selain banyak promo potongan harga, serta cashback, event travel fair biasanya menawarkan banyak keuntungan lain.

Baca Selengkapnya
Masuk Singapura Kini Tak Perlu Pakai Paspor, Ini Syaratnya

Masuk Singapura Kini Tak Perlu Pakai Paspor, Ini Syaratnya

Namun hal ini tak berlaku bagi dua jenis wisatawan ini.

Baca Selengkapnya
Daftar Negara Teraman untuk Traveling Tahun 2024, Siapa Wakil Asia?

Daftar Negara Teraman untuk Traveling Tahun 2024, Siapa Wakil Asia?

Berikut 20 negara teraman di dunia untuk traveling tahun 2024

Baca Selengkapnya