Travel Bubble Indonesia-Singapura di Batam dan Bintan Resmi Dimulai Hari Ini

Batam dan Bintan kini bisa melayani wisatawan asing dari Singapura.

Ahmad Baiquni
| 24 Januari 2022 16:38

Dream - Pemerintah resmi memulai program travel bubble dengan Singapura hari ini, Senin, 24 Januari 2022. Program pemulihan pariwisata ini berlaku untuk destinasi wisata wilayah Batam dan Bintan, Kepulauan Riau.

" Pemerintah mendorong travel bubble antara Batam Bintan dengan Singapura untuk mendorong kegiatan pariwisata," ujar Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam konferensi pers disiarkan Sekretariat Presiden.

Terdapat beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi turis asing dalam kerangka travel bubble ini. Persyaratan ini diatur berdasarkan Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Luar Negeri Mekanisme Travel Bubble di Kawasan Batam dan Bintan dengan Singapura dalam Masa Pandemi Covid-19.

Airlangga mengungkapkan para wisatawan dari Singapura hanya boleh masuk Batam melalui Terminal Feri Internasional Nongsapura. Kemudian dapat berwisata di Nongsa Sensation Batam.

Jika ingin ke Bintan, wisatawan hanya boleh masuk dari Terminal Feri Bandar Bintan Telani. Lalu tinggai di Lagoi Bintan Resort.

" Travel Bubble di Batam Bintang diterbitkan SE Satgas tentang protokol kesehatan di mana pintu masuk PPLN untuk travel bubble adalah Nongsapura di Batam dan Terminal Feri Bandar Bintan Telani di Bintan," kata dia.

 

Selanjutnya :

Topik Terkait :

Banjir Rob di Pesisir Semarang Diprediksi Hingga 25 Mei 2022 - DreamID

Jangan Lewatkan