Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Tunisia Siapkan Perjalanan Sinematik di Lokasi Pembuatan Film Blockbuster

Tunisia Siapkan Perjalanan Sinematik di Lokasi Pembuatan Film Blockbuster Ilustrasi (Foto: Pexels)

Dream - Tunisia, berperan penting dalam pembuatan film blockbuster selama beberapa dekade terakhir. Negara di bagian utara Afrika ini punya banyak lokasi yang menarik untuk setting film, khususnya bergenre aksi.

Kini, tempat-tempat yang jadi latar pembuatan film tersebut siap menyapa pengunjung. Tempat-tempat tersebut dijadikan rute tur sinematik baru.

Rute yang membentang dari Tunis ke Tataouine ini ditargetkan selesai pada akhir 2021. Rute ini mencakup 15 situs di sepuluh wilayah yang menjadi setting film-film seperti Star Wars, Monty Python: The Life of Brian, Indiana Jones, dan The English Patient.

Beberapa pemandu tur pun sudah bersiap menawarkan perjalanan ke berbagai lokasi syuting film Star Wars yang berada di sekitar gurun selatan Tunisia.

Tujuan Diversifikasi Pariwisata

Rute film ini merupakan kolaborasi antara Tunisia dan Uni Eropa yang bertujuan untuk mendiversifikasi pariwisata. Lokasi syuting juga akan dikembangkan dengan menyertakan infrastruktur bagi wisatawan seperti museum, restoran, hotel dan jalan raya.

Tunisia membuka kembali wilayah perbatasannya untuk beberapa wisatawan internasional pada Juni lalu. Sebelumnya, wisatawan diharuskan mengikuti tes PCR antara 72 dan 120 jam sebelum perjalanan.

Meskipun hasil tes negatif, wisatawan diharuskan melakukan karantina setidaknya selama satu minggu dengan biaya sendiri. Setelah melakukan karantina, wisatawan harus melakukan tes PCR kembali dan bila hasilnya negatif, barulah mereka dapat bebas berkunjung.

(Beq, Sumber: lonelyplanet.com)

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan

5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan

Tanpa sadar, orang Indonesia dan Korea memiliki beberapa kesamaan selera atau kebiasaan. Hal ini bisa membuat turis Indonesia nyaman berjalan-jalan ke Korsel.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.