Unik, Pulau Sidik Jari Jadi Destinasi Incaran di Kroasia

Pulau ini benar-benar terlihat sebagai sidik jari raksasa.

Ahmad Baiquni
| 3 Desember 2021 20:10

Untuk Lindungi Tanaman

Sebenarnya, ini adalah teknik yang digunakan di bagian lain Eropa, seperti Inggris atau Irlandia. Sampai saat ini, tidak ada tempat lain yang meniru pola sidik jari manusia seperti di Pulau Baljenac.

Pulau tak berpenghuni ini memiliki permukaan hanya 0,14 kilometer persegi. Pulau ini memiliki 23 kilometer dinding yang dibuat hanya dengan menumpuk batu di atas satu sama lain.

Jenis dinding yang sama digunakan di Kaprije dan Zut, tetapi Baljenac sejauh ini memiliki konsentrasi tertinggi berdasarkan luas permukaan.

Pulau Baljenak

Sebagian besar jaringan dinding batu diyakini telah didirikan pada abad ke-19, tetapi Baljenac dan Kaprije berfungsi sebagai tempat berlindung yang aman bagi orang Kristen selama penaklukan Ottoman pada abad ke-16 dan ke-17, sehingga beberapa bagian tembok bisa lebih tua.

Sejak foto udara Baljenac mulai menyebar di internet, popularitas pulau sidik jari telah berkembang pesat. Melalui internet banyak turis berkunjung dan ingin melihat langsung daerah tersebut.

Meskipun penduduk setempat menyambut pengunjung, beberapa khawatir tentang kerusakan yang diakibatkan oleh tembok di tangan wisatawan yang nakal.

Jika ingin mengetahui pulau-pulau yang tampak lebih tidak biasa, bisa melihat pulau buatan yaitu Pulau Keong. Pulau ini dibuat secara eksklusif dari kulit kerang, dikutip dari Oddity Central.

Laporan : Siti Sarah Al hafizd

Topik Terkait :

Ikke Nurjanah Rayakan Ultah ke-48 Tahun, Cantiknya Makin Terpancar

Jangan Lewatkan