Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Unik, Restoran Ini Sajikan Perpaduan Kuliner Italia dan Korea

Unik, Restoran Ini Sajikan Perpaduan Kuliner Italia dan Korea Mad For Garlic (Foto: Ratih Wulan/Dream.co.id)

Dream - Suasana tenang begitu terasa saat masuk ke restoran yang terletak di lantai 1, Lotte Shopping Avenue ini. Ruangan yang luas, didesain dengan gaya modern minimalis dengan sentuhan nuansa krem dan abu-abu menciptakan suasana hangat yang nyaman.

Menariknya lagi, pemandangan kawasan Kuningan, Jakarta Selatan yang bertabur lampu jalanan membuat pemandangan dari restoran Mad for Garlic makin istimewa. Sehingga membuat pengunjung yang datang betah berlama-lama untuk melepas lelah.

Mad for Garlic

Tak hanya desain interiornya saja yang menarik pengunjung untuk datang. Cita rasa yang disajikan juga demikian menggoda. Racikan bumbu kuliner Italia berpadu dengan rempah-rempah khas masakan Korea menciptakan sensasi 'umami' di lidah.

Sesuai dengan namanya, restoran yang baru buka empat bulan lalu ini memang menonjolkan masakan-masakan berbumbu bawang putih yang kuat. Sehingga, 90 persen makanan di restoran ini menggunakan bawang putih sebagai bumbu utama.

mad for garlic

"Banyak sentuhan Korea karena restoran ini memang asalnya dari sana. Dan kenapa bawang putih karena orang-orang sana suka sekali makan bawang putih," tutur Dedy tanzil, General Manager Mad for Garlic yang ditemui pada Senin, 15 Agustus 2016.

Lebih jauh Dedy menjelaskan, restoran cabang kedua di Jakarta ini mengunsung konsep makanan fusion Italia dengan cita rasa Korsel yang pedas. Hal itu terlihat dari hidangan spaghetti yang disajikan dengan racikan jalapeno yang memiliki kepedasan khas Eropa dikombinasikan dengan anchovy atau ikan asin yang menggoda selera.

mad for garlic

Selain itu, makanan yang sangat menarik untuk dicicipi di sini adalah Garlic Snowing Pizza yang harganya Rp140 ribu. Hidangan ini berupa pizza manis dengan topping udang, nanas dan bawang putih goreng.

Rasa manis dan gurih begitu meledak di mulut bercampur dengan kesegaran nanas yang dipotong kecil-kecil. Dan, yang mengejutkan bawang putih goreng yang ditaburkan sebagai garnish tidak menimbulkan bau yang begitu kuat namun mampu membuat rasa makin nikmat.

mad for garlic

"Bawang putihnya kita buat soft rasanya dengan direndam di air kira-kira setengah jam, jadi tidak terlalu menyengat. Kita olahnya juga dengan macam-macam cara, ada yang digoreng, dioven, di-marinate atau rendam di air gula, baru dipanggang, sampai diiris tipis-tipis," kata dia.

Sedangkan bagi pengunjung yang ingin nongkrong sambil menikmati makanan ringan, sepertinya Banana Chocolate Pizza menjadi menu andalan yang cocok menemani waktu bersantai. Pizza satu ini disajikan dengan topping potongan pisang, selai cokelat, es krim dan tentunya irisan bawang putih goreng dan bawang putih utuh.

mad for garlic

Untuk rasanya, patut diacungi jempol karena menjadi perpaduan rasa yang lezat. Nah, buat kamu yang tertarik untuk datang ke sana, restoran ini buka mulai pukul 10.30-23.00. Dengan kisaran harga mulai dari Rp30 ribu-Rp340 ribu.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
3 Tren Inovasi Kuliner Indonesia yang Akan Mendominasi di 2024

3 Tren Inovasi Kuliner Indonesia yang Akan Mendominasi di 2024

Tren kuliner lokal terbagi menjadi 3 kategori. Kuliner yang menjadi favorit pun tidak selamanya memiliki cita rasa tradisional.

Baca Selengkapnya
5 Restoran di Hong Kong Ini Ramah Muslim & Wajib Banget Dicoba!

5 Restoran di Hong Kong Ini Ramah Muslim & Wajib Banget Dicoba!

Jelajahi kuliner halal di Hong Kong yang bikin traveling makin seru!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Menu Nyeleneh Tapi Laris, Pengunjung Resto Ini Rela Ditampar demi Pesan Makanan Spesial, Berani Coba?

Menu Nyeleneh Tapi Laris, Pengunjung Resto Ini Rela Ditampar demi Pesan Makanan Spesial, Berani Coba?

Di sebuah restoran Jepang, terdapat menu tampar pipi seharga Rp50 ribuan

Baca Selengkapnya
4 Menu Kuliner Lezat Khas Prancis Kini Ada di Jaksel

4 Menu Kuliner Lezat Khas Prancis Kini Ada di Jaksel

Menikmati makanan khas Prancis yang gurih dan mampu menggoyang lidah saat menyantapnya

Baca Selengkapnya
Potret Ruang Makan Simpel ala Warung,  Mungil tapi Nyaman

Potret Ruang Makan Simpel ala Warung, Mungil tapi Nyaman

Lihat penataan ruang makan yang bernuansa natural dan hangat ini.

Baca Selengkapnya