Watang Pulu yang Dibilang Jokowi Seperti di Belanda

Seberapa keren?

Sandy Mahaputra
| 3 Juli 2018 11:49
Dream - Presiden Jokowi kembali mempromosikan keindahan alam Indonesia. Kali ini Watang Pulu, yang disebutnya mirip di Belanda.
 
Dilihat dari akun Instagram miliknya, Jokowi baru saja memposting foto Watang Pulu, Senin 2 Juli 2018. Itu merupakan pembangkit listrik bertenaga angin yang berada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan.
 
"Berada di perbukitan Watang Pulu, sore tadi, saya merasa seperti tengah di negeri Belanda. Seperti di Eropa. Padahal Watang Pulu ini di Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan -- sekitar 200 kilometer dari Makassar. Dan perasaan saya ini timbul karena di hadapan saya adalah kincir-kincir angin raksasa yang baling-balingnya berputar dihembus angin. Ya, inilah Pembangkit Listrik Tenaga Bayu Sidrap, pembangkit listrik bertenaga angin, yang saya resmikan hari ini," tulis Jokowi di keterangan fotonya.
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

 
PLTB Sidrap berada di area perbukitan. Sebanyak 30 kincir ini mampu memproduksi listrik sebesar 75 mega watt, dapat digunakan mengaliri lebih dari 70.000 pelanggan listrik dengan daya 900 VA.  Memiliki tinggi 80 meter dan pajang baling-baling 57 meter PLTB ini memakan area seluas 100 hektar. 
 
Selain itu, kata Jokowi, keindahan alam Watang Pulu dan kincir-kincir angin raksasa PLTB adalah potensi pariwisata. Sebab itu tadi, mirip seperti kincir angin di Belanda.
 
Wah, bisa jadi wisata terbaru yang layak dikunjungi nih  Sahabat Dream.
 
Laporan: Intan Suci Utari
 
 
 

Topik Terkait :

Alasan Jessica Mila Putus Dengan Mischa Chandrawinata

Jangan Lewatkan